Ingin Merasakan Kenyamanan dan Kedamaian Bagaikan Pelukan Mantan, Wisata Curug Citambur, Wajib Kamu Kunjungi

Ingin Merasakan Kenyamanan dan Kedamaian Bagaikan Pelukan Mantan, Wisata Curug Citambur, Wajib Kamu Kunjungi

Keindahan Curug Citambur Foto/ Instagram. (@curugcitambur)--

3. Biaya masuk ke lokasi wisata

Biaya masuk ke lokasi ini sangat murah.  Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 untuk memasuki kawasan tersebut.  Namun biaya tersebut belum termasuk foto di beberapa spot atau tempat yang disediakan pihak pengelola.

Jam bukanya adalah 24 jam dari Senin hingga Minggu.  Anda bisa datang ke sana kapan saja untuk bersantai sambil menikmati keindahan tempat tersebut.  Kamu juga bisa berkemah lho.

Fasilitas disana juga sangat lengkap.  Tempat parkir, musala, toilet dan beberapa tempat makan telah disediakan.  Jadi, tak perlu khawatir lagi jika berencana ke Curug Citambur.

BACA JUGA:Camping di Tengah Danau, Wisata Nusa Manona Pengalengan, Jawa Barat

4. Daya tarik Air Terjun Citambur

Air Terjun Citambur memang mempunyai alam yang menawan.  Kawasan perbukitan hijau dengan pepohonan rindang yang memanjakan mata.

Air Terjun Citambur memiliki dua anak tangga yang ketinggiannya berbeda.  Anak tangga pertama tingginya 130 meter sehingga tidak disarankan bermain di area tersebut.

Sedangkan anak tangga kedua tingginya 40 meter sehingga lebih aman untuk dilalui.  Di sini Anda bebas bermain di air terjun yang sejuk.

BACA JUGA:Serasa Liburan di Pulau Dewata Bali, Wisata South Shore Suguhkan View Pantay Lepas

Di kawasan Air Terjun Citambur juga terdapat gardu pandang yang agak jauh di atas.  Anda dapat mengambil gambar gardu induk.

5. Tips mengunjungi Air Terjun Citambur

Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan jika ingin ke Curug Citambur, diantaranya.

Periksa kondisi kendaraan agar tidak terjadi kendala dalam perjalanan nantinya.  Lokasinya yang terpencil dengan jalur berkelok-kelok tentu menantang.  Saya tidak ingin kendaraan tiba-tiba mogok.

Bawalah baju ganti agar tetap kering.  Meski tidak berenang dan hanya bermain air, bisa dipastikan pakaian Anda akan basah.  Entah oleh air yang terbawa angin atau yang lainnya.

Sumber: