6 Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Membantu Menurunkan Tekanan Darah

6 Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Membantu Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan. Foto ilustrasi pixabay--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Manfaat buah delima untuk kesehatan tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, buah delima memiliki  segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Buah yang berbentuk bulat dan berwarna merah  menampilkan daging bagian dalam berwarna putih yang padat dengan biji yang renyah dan berair yang disebut aris.

Selain itu, buah ini mengandung banyak nutrisi seperti protein, kalsium, zat besi, magnesium, vitamin c, antioksidan dan masih banyak lagi kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut manfaat buah delima untuk kesehatan.

1.Melancarkan Pencernaan 

Buah delima diyakini dapat melancarkan pencernaan. Pasalnya, buah yang satu ini mengandung banyak serat yang berguna untuk kesehatan pencernaan.

2.Menjaga kesehatan jantung 

Kandungan polifenol yang ada pada buah tersebut diyakini dapat menjaga kesehatan jantung 

Ada sebuah studi menemukan ekstrak buah ini mampu mengurangi stres oksidatif dan peradangan di arteri, menurunkan tekanan darah.

3.Mencegah kanker prostat

Mengonsumsi buah delima secara rutin dapat memperlambat pertumbuhan kanker prostat pada peria. Namun hal itu masih perlu adanya penelitian lebih lanjut.

4.Mencegah osteoarthritis

Manfaat buah delima selanjutnya adalah dapat membantu mengurangi berbagai penyakit termasuk aterosklerosis dan osteoarthritis. 

Sumber: