6 Tempat Wisata di Indonesia Memiliki Cerita Legenda, Termasuk Danau Kelimutu

 6 Tempat Wisata di Indonesia Memiliki Cerita Legenda, Termasuk Danau Kelimutu

6 Destinasi wisata di Indonesia yang memiliki cerita legenda, termasuk Danau Kelimutu, Nusa Tenggara Timur. Foto disway.grup--

 

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Tempat tempat wisata di Indonesia tak terlepas dari cerita legenda, alur cerita legenda yang disuguhkan mengisahkan terjadinya tempat wisata tersebut, lantaran karena kisahnya menarik membuat sebagian orang penasaran berikut ini ada sejumlah tempat wisata yang memiliki cerita legenda.

Hadirnya tempat tempat wisata cerita legenda, tak terlepas dari santernya cerita rakyat yang juga turut andil menggenjot reputasi destinasi pariwisata.

Ada beberapa tempat wisata di Indonesia kehadirannya, juga dikait kaitkan dengan cerita legenda.

Cerita legenda ada telah sejak lama jauh sebelum tempat wisata tersebut dikenal luas, dan dipercaya oleh masyarakat sekitar.

Cerita legenda telah melekat dihati banyak masyarakat tak jarang kisah legenda tersebut juga diangkat dalam bentuk cerita dari novel hingga film.

Tempat tempat wisata berikut ini ada lantaran karena kisah masa lalu, kaitannya sangat erat bahkan dipercaya hingga sampai saat ini.

1. Gunung Tangkuban Perahu, Jawa Barat

Tempat wisata yang kehadirannya memiliki kisah legenda ialah Tangkuban Perahu.

Konon kabar hadirnya tempat wisata yang kini telah dikenal luas oleh wisatawan ini ada lantaran cinta terlarang anak dan ibu.

Ya Sangkuriang dikisahkan memiliki perasaan cinta dengan Dayang Sumbi, sementara Dayang Sumbi sendiri tak lain ialah ibu dari Sangkuriang.

Namun lantaran karena Sangkuriang memiliki perasaan cinta yang sangat kuat ia tetap mendekati Dayang Sumbi.

Disisi lain Dayang Sumbi telah mengetahui bahwa Sangkuriang merupakan anaknya

Sumber: