Intip Keindahan Pantai Ngurtafur di Maluku, Hamparan Pasir Putih di Tengah Laut yang Menakjubkan

Intip Keindahan Pantai Ngurtafur di Maluku, Hamparan Pasir Putih di Tengah Laut yang Menakjubkan

Intip Keindahan Pantai Ngurtafur di Maluku, Hamparan Pasir Putih di Tengah Laut yang Menakjubkan. Photo Instagram / credit: @wonderfulnusantara --

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Maluku terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan untuk dijelajahi.  Padahal, jika ditelusuri lebih dalam, Maluku punya surga indah yang tersembunyi.

Salah satu surga tersembunyi tersebut adalah Kepulauan Kei. Disini, di tengah laut, Anda bisa menikmati pemandangan yang indah.  Penasaran seperti apa keindahan alam yang ada di maluku.  Berikut ulasannya

Surga tersembunyi di Maluku

Salah satu surganya yang ada di Indonesia ada di Maluku Tenggara, tepatnya di Kepulauan Kei.  Pantai Ngurtafur menyebutnya.  Pantai ini mempunyai keistimewaan tersendiri.

BACA JUGA:4 Tempat Wisata Curug di Serang Banten Ini Memiliki Air yang Jernih Wajib Kamu Kunjungi

Pepohonan kelapa terhampar berjajar rapi di tepi pantai.  Hamparan pasir putihnya tampak indah.  Air di Pantai Ngurtavur berwarna biru kehijauan.  Dikelilingi perbukitan hijau jernih.

Surga ada di Maluku, Indonesia.  Tepatnya di Kepulauan Kei yaitu Pantai Ngurtafur yang lebih dikenal dengan nama Pasir Timbul atau Pulau Gosong.

Tepatnya di Pulau Warbal, Kecamatan Kei Kecil Barat, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku.  Pantai Ngurtafur memiliki keunikan dan berbeda dengan pantai lainnya. 

BACA JUGA:Bingung Mau Liburan Kemana? Ini 7 Tempat Wisata di Kabupaten Tanggamus, Dijamin Bikin Betah

Pantai ini memiliki pasir putih di lautan.  Pasir putih akan muncul saat air laut surut.  Tidak ada pohon atau tanaman lain di sekitar pantai.

Garis pantai ini panjangnya sekitar dua kilometer dengan lebar sekitar tujuh kilometer dengan bentuk meliuk-liuk.  Dari bentuknya, Pantai Ngurtafur seolah membelah laut di depannya.

Tak hanya menawarkan keindahan alam, di pantai ini Anda juga bisa menyaksikan ratusan spesies Burung Pelikan Australia. Jika beruntung, Anda bisa melihat sekawanan penyu belimbing dan bertemu dengan penyu tertua di pantai ini, namanya Tabob.

BACA JUGA:Mau Liburan Nataru ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan Terbaru dan Terpopuler, yang Wajib di Kunjungi

Karena keberadaan testis tersebut maka dibangunlah tempat penampungan penyu belimbing di Pantai Ngurtafur yang dikelola oleh World Wide Fund for Nature (WWFN).

Sumber: