Air Terjun Moramo, Air Terjun Bertingkat Destinasi Primadona di Sulawesi Tenggara

 Air Terjun Moramo,  Air Terjun Bertingkat Destinasi Primadona di Sulawesi Tenggara

Pesona Air Terjun Moramo di Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Foto Dokumentasi Rio Aldipo/RadarTanggamus.co.id--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Apabila berkunjung ke Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, tidak afdol rasanya apabila tidak mengunjungi tempat wisata Air Terjun Moramo.

Air Terjun Moramo adalah air terjun bertingkat yang memukau,lokasinya ada di Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan,Provinsi Sulawesi Tenggara.

Air Terjun Moramo berjarak sekitar 80 km dari Kota Kendari. Perjalanan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua atau roda empat selama kurang lebih 3-4 jam.

Air Terjun Moramo adalah destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi bagi pecinta keindahan alam. Air terjun yang bertingkat, air yang jernih, dan suasana yang sejuk membuat tempat ini menjadi surga tersembunyi di Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA:Destinasi Wisata yang Menakjubkan Air Terjun Banyumala Surga Tersembunyi di Bali

BACA JUGA:Tak Jauh Dari Kota Bandar Lampung Tempat Wisata Pulau Wayang Ini Wajib Anda kunjungi Saat Liburan Nataru

Air terjun ini menjadi primadona wisata alam di Sulawesi Tenggara karena keindahannya yang menakjubkan.

Air Terjun Moramo memiliki aliran air yang berundak-undak, seperti anak tangga raksasa, dengan jumlah tingkatan sekitar 50-100 anak tangga.

Air terjun ini memiliki air yang jernih dan sejuk, mengalir deras dari bebatuan kapur yang putih bersih.

Di area Air Terjun Moramo juga terdapat tebing karst yang menjulang tinggi di sisi kanan dan kiri aliran air terjun menambah keindahan pemandangan.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tempat Wisata Di Lampung Mulai Dari Pantai, Air Terjun Hingga Pegunungan

BACA JUGA:8 Lokasi Camping Hits di Malang Jawa Tengah dan Ciwidey Bandung Jawa Barat

Tebing-tebing ini ditumbuhi berbagai macam vegetasi hijau yang subur, menciptakan kontras warna yang indah.Apabila beruntung, pengunjung bisa menyaksikan pelangi yang muncul dari percikan aliran air terjun. 

Masyarakat sekitar percaya bahwa air terjun ini merupakan tempat mandi para bidadari, sehingga munculnya pelangi dikaitkan dengan kehadiran mereka.

Sumber: