Ini 12 Tempat Wisata Air Terjun di Kabupaten Tanggamus, Cocok Dijadikan Tempat Liburan Bersama Keluarga

Ini 12 Tempat Wisata Air Terjun di Kabupaten Tanggamus, Cocok Dijadikan Tempat Liburan Bersama Keluarga

Keindahan wisata air terjun Asahan di Pekon Negeri, Kecamatan Kelumbayan. Foto Instagram hello lampung--

7. Air Terjun Talang Ogan

Air terjun ini tak terlalu tinggi, namun airnya deras dan juga jernih. 

Di bawahnya juga terdapat kubangan yang bisa digunakan untuk mandi. Lokasinya terletak di Pekon Talang Beringin, Kecamatan Pulau Panggung.

8. Air Terjun Way Jelay

Aliran air terjunnya yang cukup deras, dan berketinggian lebih dari 20 meter. Jumlah aliran air terjunnya tidak hanya satu, ada beberapa air terjun di dekatnya. Hawa sejuk di air terjun ini sangat terasa, ditambah lagi sering ada kabut tipis yang menambah suasana khas air terjun.

Air terjun Way Jelay terletak di Dusun Sinar Lebak Pekon Teratas, Kecamatan Kotaagung. Disekitar air terjun tersebut anda dapat menyaksikan pemandangan hijau. Seperti pepohonan dan tumbuhan yang masih asri dan juga masih sejuk.

9. Air Terjun Lamuran

Lokasi air terjun lamuran berada di Dusun Lamuran Pekon Teratas, Kecamatan Kotaagung, Tanggamus. Ada dua air terjun di dusun tersebut.

Meski tidak terlalu deras, namun kejernihan air ini tidak kalah dengan air terjun di daerah lain. Bahkan nuansa alamnya masih sangat indah yang membuat tenang saat berkunjung.

10. Air Terjun Tirai 

Air terjun Tirai berada di Pekon Datar Lebuay, Kecamatan Airnaningan. Air terjun yang satu ini tidak kalah menarik dari yang lainnya.

Ketinggiannya mencapai 40 meter, dan debit airnya juga sangat deras. Selain pemandangan alamnya yang menarik, disini juga tumbuh tanaman eksotis ‘bunga bangkai’.

Dengan begitu, wisatawan tidak hanya menikmati alam sekitar yang indah, namun juga dapat mengabadikan moment dengan foto-foto tanaman unik ini.

11. Air Terjun Bakoman

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter, bentuknya melebar dan unik dengan batuan berundak yang seolah seperti tangga. 

Sumber: