Pekon Banjar Agung Gunung Alip Usulkan Rehabilitasi Akses Antar Pekon Hingga Tanah Makam

Pekon Banjar Agung Gunung Alip Usulkan Rehabilitasi Akses Antar Pekon Hingga Tanah Makam

Pekon Banjar Agung, Kecamatan Gunung Alip, gelar musrenbang di balai pekon setempat sejumlah usulan termasuk rehabilitasi akses dan tanah makam disampaikan. foto ist--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Hasil musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Pekon Banjaragung, Kecamatan Gunung Alip, yang berlangsung di balai pekon setempat, Selasa 23 Januari 2024, rumuskan lima usulan.

Kepala Pekon Banjaragung, Khupron mengatakan usulan yang disampaikan melalui musrenbang tingkat pekon yakni, rehabilitasi jalan lingkar pekon.

Kemudian jalan lintas antar kecamatan penghubung empat pekon yakni pekon Kedaloman, Banjar Agung, Sukaraja dan Pekon Campang Kecamatan Gisting.

"Lalu usulan rehabilitasi jaringan irigasi tersier sepanjang 700 meter, serta pengadaan tanah makam, dan peningkatan PAUD termasuk dalam didalam usulan kita di tahun ini,"kata Khupron.

BACA JUGA:Gedung Sekolah Berupa Papan Mengemuka di Musrenbang Pekon Petai Kayu Kecamatan Ulubelu

Ia berharap, usulan melalui musrenbang pekon tersebut dapat direalisasikan pembangunanya.

Hal itu lantaran menurut kakon apa yang disampaikan melalui musrenbang tersebut merupakan, keinginan yang memang sudah lama belum terwujud.

"Khususnya usulan yang menjadi skala prioritas kita harapkan dapat terwujud, dan jika memang belum terakomodir tidak menutup kemungkinan jika dirasa itu menyentuh kepentingan masyarakat akan kembali kita usulkan,"ujarnya. 

Terpisah, Camat Gunung Alip, Firdaus mengatakan, sejumlah pekon di Kecamatan Gunung Alip telah melaksanakan musrenbang, dan kini tinggal dua hari lagi untuk melaksanakan musrenbang di tingkat pekon.

"Sisa dua hari lagi, Rabu tanggal 24 dan hari Jumat 26 Januari, lalu berikutnya usulan dari masing masing akan disampaikan di bahas melalu musrenbang kecamatan, satu hari dua pekon yang melaksanakan musrenbang,"tandasnya. (*)

Sumber: