Jadi Irup Upacara di SMAN 1 Kota Agung, Ini Yang Disampaikan Kapolres Tanggamus

Jadi Irup Upacara di SMAN 1 Kota Agung, Ini Yang Disampaikan Kapolres Tanggamus

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser menjadi Inspektur Upacara di SMAN 1 Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Lampung,Senin 5 Februari 2024. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung kedatangan tamu istimewa saat upacara bendera di lingkungan sekolah setempat, Senin pagi 5 Februari 2024.

Sesosok orang spesial itu adalah Kapolres Tanggamus AKBP Ronaldo Aser. Dalam upacara bendera tersebut, Kapolres Tanggamus menjadi Inspektur Upacara. Yang dimana pesertanya adalah ratusan pelajar SMAN 1 Kota Agung beserta jajaran dewan guru.

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser dalam kesempatan tersebut memberikan pesan-pesan positif yang mengedukasi para siswa mengenai pentingnya kesejahteraan dan keamanan di lingkungan sekolah dan juga masyarakat.

Rinaldo Aser mengatakan bahwa kehadiran polisi di lingkungan sekolah sebagai bagian dari program kepolisian dalam mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya kalangan pelajar.

BACA JUGA:Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser Ngobrol dengan Pj Bupati Tanggamus,Ini Yang Dibahas

BACA JUGA:Apel 6 Pilar, Ini Pesan Kapolda Lampung

"Kami berupaya memberikan pemahaman kepada generasi muda mengenai pentingnya kesejahteraan, disiplin, dan kesadaran akan keamanan, sesuai perintah bapak Kapolda Lampung,"ujar kapolres.

Selain memberikan pesan-pesan moral, kata kapolres, petugas kepolisian juga memberikan informasi seputar kampanye anti narkoba, pencegahan kekerasan,serta peran aktif remaja dalam menjaga lingkungan bersih dan sehat. 

"Semua upaya ini diharapkan dapat membentuk karakter generasi muda yang berintegritas dan bertanggung jawab," tegas Rinaldo

Kapolres menambahkan,pihaknya juga menerjunkan seluruh kapolsek jajaran dalam kegiatan menjadi ispektur upacara di SMA/SMK di wilayah hukum Polres Tanggamus.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari Kepala SMAN 1 Kota Agung, Ratna Uli. Dirinya memberikan apresiasi atas peran aktif Polres Tanggamus dalam memberikan perhatian khusus pada pendidikan dan kesejahteraan anak-anak.

"Kami mengucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan dan apresiasi dari program ini, sehingga Kapolres menjadi pembina upacara di kesempatan ini," ujar Ratna Uli.

Menurut Ratna,kehadiran Kapolres Tanggamus memberi inspirasi kepada sekolah dan para pelajar, sebab dengan segala arahan pengalaman kapolres dari titik nol sampai di titik yang sekarang.

"Tentunya usaha dan proses yang beliau lakukan itu sangat panjang menjadikan motivasi tersendiri bagi kami yang ada di SMAN 1 Kota Agung,"kata dia.

Sumber: