Viral, Harimau Sumatera Tertangkap Kamera Ponsel di Ruas Jalinbar Sanggi Bengkunat, Pesisir Barat

Viral, Harimau Sumatera Tertangkap Kamera Ponsel  di Ruas Jalinbar Sanggi Bengkunat, Pesisir Barat

Harimau Sumatera terekam kamera ponsel warga saat melintas di Jalinbar Sanggi Bengkunat Pemerihan Kabupaten Pesisir Barat. Foto tangkap layar--

Dilanjutkan Zulhaidir, merespon kemunculan Harimau Sumatera di Jalur Sanggi Bengkunat tersebut, Balai Besar TNBBS sudah melakukan sosialisasi kepada warga sekitar dan pelintas agar berhati hati dan tidak berhenti di jalur tersebut terutama pada sore dan malam hari.

Sebelumnya, warga Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, digegerkan dengan kemunculan Harimau Sumatera disekitar perkampungan warga.

Harimau Sumatera yang diketahui berjumlah dua ekor itu masuk ke perkampungan dan menerkam kambing ternak milik warga Pekon Sedayu.

Kepala Pekon Sedayu Sadi Fredianto mengatakan, Harimau Sumatera itu masuk ke wilayah RT  7 Dusun 3 Pekon Sedayu pada Senin Malam, 11 Desember 2023 sekitar Pukul 24.00 wib.

Menurutnya, ada dua ekor kambing ternak milik warga yang dimangsa Harimau Sumatera. Dua kambing itu terlihat luka pada bagian leher belakang dan perut. Satu kambing tewas dan satu lagi dalam kondisi lemas.(*)

 

Sumber: