Luar Biasa, Pulau Sumba Punya 5 Pantai Eksotis yang Memikat Pengunjung dengan View Alam Menawan

Luar Biasa, Pulau Sumba Punya 5 Pantai Eksotis yang Memikat Pengunjung dengan View Alam Menawan

Keindahan Pantai Walakiri Sumba Timur. Pantai ini menawarkan pemandangan eksotis Foto Facebook: fujifilm_Xseries--

Terletak di Kecamatan Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya, pantai ini terkenal dengan pasir putihnya, air lautnya yang biru dan ombak besar yang menggoda.

BACA JUGA:Bak Negri Dongeng Ini Tempat Wisata Romantis, Bunga Celosia di Semarang

Tak jauh dari pantai, terdapat Desa Adat Ratenggaro, tempat rumah-rumah adat Sumba dengan atap tinggi khasnya berdiri megah.

Ombaknya yang besar membuat Pantai Ratenggaro populer di kalangan peselancar.  Namun yang paling menarik adalah pemandangan matahari terbenam yang sempurna.

Dimana gulungan ombak bertemu dengan arsitektur rumah adat yang unik.  Dengan segala daya tariknya, Pantai Ratenggaro adalah destinasi yang sempurna.

BACA JUGA:Bak Negri Dongeng Ini Tempat Wisata Romantis, Bunga Celosia di Semarang

Apalagi bagi Anda yang mencari kedamaian, keindahan alam yang memukau, dan pengalaman budaya yang mendalam.

4. Pantai Mandorak

Pantai Mandorak patut menjadi bagian dari daftar destinasi liburan Anda di Sumba. Untuk mencapainya, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 1 jam dengan jarak sekitar 41 km dari Bandara Tambolaka.

Terletak di Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, pantai ini menawarkan pemandangan unik dengan dua buah tebing yang memagari pantai.

BACA JUGA:Berikut 2 Tempat Wisata Pemandian Air Panas di Sumsel Gak Perlu-Jauh ke Bandung Simak lokasi, dan Tiket Masuk

Hal ini menciptakan kesan seperti pintu gerbang menuju panorama lautan luas di luarnya.  Ombaknya yang tenang menjadikan pantai ini tempat yang ideal untuk bersantai atau berenang.

5. Pantai Tarimbang

Pantai Tarimbang yang terletak di Kecamatan Tabundung, Kabupaten Sumba Timur, menawarkan pemandangan eksotis yang menakjubkan.

Meski jarak tempuhnya cukup jauh dan memakan waktu sekitar 2 jam dari Kota Waingapu, namun pemandangan alam Sumba yang menakjubkan akan menemani perjalanan Anda.

Sumber: