Selain Ikan Laut,Ini 5 Jenis Ikan Air Tawar Yang Banyak di Konsumsi dan Dibudidayakan di Kabupaten Tanggamus

Selain Ikan Laut,Ini 5 Jenis Ikan Air Tawar Yang Banyak di Konsumsi dan Dibudidayakan di Kabupaten Tanggamus

Ikan Nila merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang banyak dikonsumsi. Foto ilustrasi pixabay--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Ikan memiliki berbagai macam kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, tidak terkecuali ikan air tawar. Sama seperti ikan laut, ikan air tawar juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Kandungan nutrisi tersebut diantaranya, asam lemak omega 3, protein, vitamin A, vitamin D, vitamin B kompleks, dan berbagai nutrisi lainnya.

Tidak heran, jika banyak yang mengonsumsi dan membudidayakan ikan air tawar tersebut. Sebab, dalam ikan itu banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut jenis ikan air tawar yang paling sering dikonsumsi dan dibudidayakan.

1.Ikan Lele

Ikan lele merupakan jenis ikan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Tidak hanya di pedesaan akan tetapi di kota-kota besar ikan lele terus mengalami peningkatan.

Mulai dari warung-warung pinggir jalan hingga restoran besar, menu ikan lele sering ditemukan dengan berbagai olahan yang lezat.

Berdasarkan hal itulah lele menjadi salah satu favorit untuk dibudidayakan oleh para petani. 

2.Ikan Gurame

Ikan gurame memiliki daging yang padat, durinya atau tulangnya yang besar, sehingga lebih mudah memisahkan dengan dagingnya serta rasanya yang enak.

Selain memiliki rasa yang enak, perawatannya pun tidak terlalu sulit dan tidak memakan banyak biaya dengan alasan tersebut ada banyak yang membudidayakannya.

3.Ikan patin

Ikan air tawar yang satu ini merupakan jenis ikan 

Sumber: