Pemkab Tanggamus Gelar Tanggamus Run, Siapkan Doorprize Menarik

Pemkab Tanggamus Gelar Tanggamus Run, Siapkan Doorprize Menarik

--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pemkab Tanggamus akan menggelar lari santai bertajuk Tanggamus Run Lari Spesial Menyusuri Alam sambil rekreasi.Lomba lari maraton ini akan berlangsung Minggu 3 Maret 2024.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Tanggamus, Suhartono, kegiatan Tanggamus Run dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 27 Kabupaten Tanggamus tahun 2024.

"Kegiatan lari, Tanggamus Run ini berkolaborasi dengan Hash,House Harriers yang juga memperingati HUT nya ke 21 di tahun 2024,"kata Suhartono, Kamis 29 Februari 2024.

Dikatakan Suhartono bahwa untuk rute lari dimulai dari Taman Wisata Butterfly Pekon Gisting Atas Kecamatan Gisting lalu menyusuri Way Tebu ke taman Bukit Idaman dan finish di Butterfly lagi dengan jarak kurang lebih 5 Km.

BACA JUGA:25 Atlet KKI Tanggamus Ikuti Turnamen di Jakarta

BACA JUGA: CSR Perusahaan Dibutuhkan Untuk Membantu Kemajuan Olahraga di Tanggamus

"Tema Tanggamus Run ini yaitu lari spesial menyusuri alam sambil rekreasi.Start dan finish dari Taman Wisata Butterfly mulai jam 07.00 WIB,"ucapnya.

Kegiatan Tanggamus Run, kata Suhartono rencananya akan dihadiri Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan,jajaran Forkopimda Tanggamus, kepala OPD hingga camat."Peserta lari akan dilepas oleh pak Pj bupati,"ucapnya.

Masih kata Suhartono bahwa, Tanggamus Run ini terbuka untuk umum, sehingga semua warga Tanggamus bisa datang untuk meramaikan kegiatan lari maraton tersebut.

"Pendaftarannya gratis, untuk pakaiannya, bebas yang penting nyaman untuk mendukung kegiatan lari,"ujarnya.

Dikatakan Suhartono bahwa,panitia telah menyiapkan doorprize menarik. Disediakan juga booth UMKM sehingga para pengunjung bisa berbelanja aneka makanan, minuman dan produk oleh-oleh asli Tanggamus.

"Panitia juga telah menyiapkan hiburan musik untuk menghibur para peserta. Dengan adanya Tanggamus Run ini juga mendukung kegiatan promosi pariwisata dan produk unggulan Kabupaten Tanggamus,sebab pesertanya banyak juga dari luar Tanggamus,"ujarnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan Tanggamus Run ini, kata Suhartono, masyarakat bisa menghubungi panitia baik untuk daftar ataupun registrasi ulang yaitu di nomor 0812-8946-0664 (Rohyan), 0821-8207-7763 (Ereza) dan  0853-8383-8260 (Yunida).(*)

Sumber: