Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan Buka Baksos Pemeriksaan Mata di RSUDBM

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan Buka Baksos Pemeriksaan Mata di RSUDBM

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan saat meninjau pelaksanaan baksos pemeriksaan mata dan pembagian kacamata di RSUD Batin Mangunang Kota Agung, Rabu 6 Maret 2024. Foto Diskominfo --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan membuka kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis yang diselenggarakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang, Kota Agung, Rabu 6 Maret 2024.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan baksos di RSUD Batin Mangunang Kota Agung, Mulyadi Irsan, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata gratis di RSUD Batin Mangunang, Kota Agung.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pimpinan dan jajaran RSUD Batin Mangunang, khususnya kepada dokter spesialis mata dan perawat yang melaksanakan kegiatan pemeriksaan mata ini kepada para pasien secara gratis,"ujar Mulyadi Irsan.

Dikatakan Pj bupati bahwa Kabupaten Tanggamus sebentar lagi akan merayakan hari jadinya ke 27 tahun pada 21 Maret 2024. Untuk memperingati hari jadinya tersebut, Pemkab Tanggamus melaksanakan sejumlah kegiatan yang salah satunya kegiatan baksos.

BACA JUGA:Pj Bupati Tanggamus dan Kadis BMBK Tinjau Jalan Kelumbayan

BACA JUGA:Musrenbang Tingkat Kabupaten Berlangsung di GOR Mini 

"Baksos merupakan salah satu rangkaian kegiatan pemerintah daerah dalam rangka memperingati HUT ke 27 Kabupaten Tanggamus, setelah sebelumnya pelaksanaan operasi bibir sumbing bagi warga Tanggamus yang tidak mampu. Semoga Tanggamus makin maju dan warganya sejahtera,"ucap Mulyadi Irsan.

Mulyadi Irsan mengungkapkan bahwa untuk peserta dari kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata gratis tersebut, berdasarkan informasi dari RSUD Batin Mangunang jumlahnya ada 1.100 orang yang tersebar se Kabupaten Tanggamus.

"Antusiasme warga masyarakat mengikuti baksos ini sungguh luar biasa,mengingat keterbatasan,maka pasien yang dapat terlayani hanya sejumlah tersebut, walau menurut keterangan pihak rumah sakit warga yang ingin mendaftar masih cukup banyak,"ucap Pj bupati.

"Baksos ini pastinya sangat berguna dan bermanfaat bagi pasien dan keluarganya, karena kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang kesulitan terutama bagi pasien yang mengalami masalah pada mata,"pungkas Mulyadi Irsan

Turut mendampingi Pj bupati dalam kegiatan baksos, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Suaidi,Kadis Kominfo Suhartono dan Dirut RSUD Batin Mangunang dr.Theresia Hutabarat.(*)

 

Sumber: