Mukhlis Basri Caleg Gerindra Raih Suara Terbanyak Ketiga di Provinsi Lampung

Mukhlis Basri Caleg Gerindra Raih Suara Terbanyak Ketiga di Provinsi Lampung

Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus Hi.Mukhlis Basri meraih suara tertinggi Ket tiga se Provinsi Lampung dalam Pileg 2024. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS CO.ID--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Tanggamus kembali terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Lampung dari daerah pemilihan (Dapil) Lampung IV yang meliputi Kabupaten Lampung Barat, Pesisir Barat dan Tanggamus.

Kepastian kembali duduknya Mukhlis Basri di DPRD Lampung itu, berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung yang berlangsung di Novotel Bandar Lampung.

Mukhlis Basri meraih suara terbanyak di internal Partai Gerindra dengan meraih 57.072 suara serta menempati peringkat kedua suara terbanyak di Dapil Lampung IV setelah caleg PDIP Parosil Mabsus yang meraih 58.527 suara.

Untuk suara keseluruhan di Provinsi Lampung, Mukhlis Basri berada di urutan ke tiga setelah Parosil dan Marsha Dhita yang meraih 58.596 suara. Data tersebut berdasarkan hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Real Count KPU,Partai Gerindra Sementara Unggul di Dapil Tanggamus 1

BACA JUGA:Sekjend Partai Gerindra Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Mukhlis Basri ketika dikonfirmasi mengaku bersyukur dengan raihan suara tersebut sehingga terpilih kembali sebagai Anggota DPRD Lampung periode 2024-2029.

"Saya bersyukur terpilih kembali sebagai anggota DPRD Lampung dari Dapil Lampung IV," kata Mukhlis Basri

Menurut Mukhlis hasil Pileg DPRD Lampung untuk periode 2024-2029 merupakan amanah dari rakyat, sehingga kepercayaan dari rakyat itu akan ia emban dengan sepenuh hati.

"Ini merupakan amanah dari rakyat dan sudah menjadi komitmen saya sebagai wakil rakyat yang telah dibantu dan diberi amanah oleh warga untuk memperjuangkan aspirasi rakyat," tegas mantan Sekda Tanggamus itu.

Tidak lupa, Mukhlis Basri juga mengucapkan terima kasih kepada para relawan,kader, pendukung dan keluarga besar serta seluruh masyarakat yang telah mendoakan, mendukung dan memilihnya sehingga bisa terpilih kembali menjadi anggota DPRD Lampung 

“Tanpa kerja sama mereka, kemenangan ini tidak akan terwujud,”ujar Udo Mukhlis sapaan akrabnya.

Berikut raihan suara partai dan 10 caleg terpilih di Dapil Lampung IV yakni :

1. PDI P 149.211 suara

Sumber: