Polisi Selidiki Penyebab Kematian Balita di Pringsewu Yang Hanyut di Sungai

Polisi Selidiki Penyebab Kematian Balita di Pringsewu Yang Hanyut di Sungai

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) Balita 3,5 Tahun yang ditemukan Tewas Hanyut Di Sungai Way Nenep Wonokarto Pringsewu--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Warga RW 02 Wonokarto Pekon Wonodadi, kecamatan Gadingrejo, Pringsewu Lampung digegerkan dengan penemuan sesosok balita yang hanyut terbawa aliran air sungai Way Nenep di perkampungan setempat pada sekira pukul 09.30 Wib. Selasa (12/3) pagi 

 

Balita laki-laki diperkirakan berumur dibawah empat tahun dengan memakai pakaian bergambar Spiderman ini saat ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa. 

 

Video evakuasi korban ini juga sudah menyebar luas di jejaring media sosial (Medsos) . Dalam video yang beredar warga setempat tampak tidak mengenali identitas balita. 

 

Menurut Sutris (62) saksi mata mengatakan, sekira pukul 09.30 WIB mendengar jeritan warga ada anak hanyut di sungai. Saat itu saksi langsung berlari kearah datangnya suara yang tidak jauh dari lokasi saksi bekerja.

"Setiba di lokasi suara saya langsung melihat ke aliran sungai dan melihat bocah berpakaian merah biru terlihat mengapung dibawah jembatan beton. Sehingga Saya langsung turun ke sungai dan mengevakuasi korban lalu membawa ke klinik Kosasih Gadingrejo, "ucapnya.

 

Lanjut Sutris warga Kecamatan Pagelaran ini menerangkan, bahwa saat ditemukan kondisi bocah tersebut sudah dalam keadaan lemas tidak bergerak. Ia menduga bocah tersebut belum lama hanyut tenggelam.

 

Terpisah Kapolsek Gadingrejo, AKP Nurul Haq saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa penemuan jasad bocah yang hanyut disungai di wilayah hukumnya bernama Muhammad Farid Abdilah usia 3,5 tahun, warga RW 3 Pekon wonodadi. 

 

Jasad korban ditemukan berjarak kurang lebih 1 kilometer dari rumah korban. Sedangkan rumah korban dari aliran sungai way Nenep berjarak sekitar 10-15 meter.

Sumber: