Arinal Djunaidi Bebaskan Bupati dan Walikota Untuk Menuangkan Ide Kreatif Pembangunan

Arinal Djunaidi Bebaskan Bupati dan Walikota Untuk Menuangkan Ide Kreatif Pembangunan

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat memberikan bantuan masyarakat Tanggamus disela kegiatan Safari Ramadhan Pemprov Lampung di Rumdis Bupati Tanggamus. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Gubernur Lampung Arinal Djunaedi memberikan kebebasan kepada bupati dan walikota di Provinsi Lampung untuk menuangkan ide kreatif dalam membangun daerah masing-masing yang dipimpin.

Menurut Arinal, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung siap membantu apabila pemerintah kabupaten/kota membutuhkan bantuan dari Pemprov Lampung

"Untuk program sendiri sudah ada tugas masing-masing dimana Gubernur membangun Lampung kabupaten membangun masing-masing,"kata Arinal Djunaedi usai menghadiri kegiatan Tasyakuran dalam rangka memperingati HUT ke 27 Kabupaten Tanggamus di Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Tanggamus, Rabu malam 20 Maret 2024.

Kemudian terkait pembangunan jalan lintas pesisir di Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus, Arinal meminta kesabaran dari masyarakat.

BACA JUGA:Tasyakuran HUT Ke 27 Kabupaten Tanggamus Dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

BACA JUGA:Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Pimpin Upacara HUT Ke 60 Provinsi Lampung

Hal itu karena, pembangunan jalan di wilayah tersebut saat ini masih berproses."Jalan Limau untuk tahun ini pasti dibangun, sekarang lagi proses tender, warga diharapkan bersabar,"ujar gubernur.

Ia juga mengungkapkan, untuk pembangunan jalan di Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus akan menggunakan dua sumber dana yaitu dari APBN dan APBD Pemprov Lampung.

Orang nomor satu di jajaran Pemprov Lampung itu juga menegaskan, jika untuk saat ini dirinya masih memfokuskan pembangunan infrastruktur jalan di daerah yang memiliki manfaat pada sektor pertumbuhan ekonomi dan koneksifitas. 

"Seperti yang akan dilakukan pada jalan dari Kecamatan Wonosobo ke Kecamatan Suoh Lampung Barat,"pungkas Arinal.(*)

Sumber: