KPM Pekon Teba Bunuk Terima BLT DD Tahap I 2024, Ini Jumlahnya

KPM Pekon Teba Bunuk Terima BLT DD Tahap I 2024, Ini Jumlahnya

Kakon Teba Bunuk (bertopi), Selamat Putra Yadin didampingi Uspika menyerahkan BLT DD kepada penerima, total penerima BLT di Pekon Teba Bunuk sejumla 31 KPM. foto ist--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pemerintah Pekon Teba Bunuk, Kecamatan Kotaagung Barat berikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap pertama 2024, kepada 31 keluarga penerima manfaat (KPM) di pekon setempat.

Kepala Pekon Teba Bunuk, Selamat Putra Yadin mengatakan, BLT DD 2024 diberikan kepada 31 orang penerima.

Terdiri dari disabilitas dan juga lanjut usia (lansia), yang belum pernah menerima tersentuh bantuan dari pihak dinas sosial (Disos).

"Ini hasil dari pendataan kita melibatkan semua pihak terkait, hasilnya sejumla 31 KPM kita berikan bantuan BLT DD tahap pertama 2024,"kata Selamat Putra Yadin, Selasa 26 Maret 2024.

Kakon menerangkan, BLT DD yang diberikan kepada yang berhak tersebut ialah BLT DD bulan Januari, Februari, dan Maret 2024.

Untuk besaran BLT DD yang diterima setiap KPM yakni sebesar Rp 300 ribu per bulan, sehingga jika dijumlahkan setiap penerima mendapatkan sebesar Rp 900 ribu untuk tiga bulan, terhitung dari Januari hingga Maret.

"Penyerahan BLT DD berlangsung hari ini, dihadiri oleh Sekcam, Kasi Pemerintahan, pendamping lokal desa, pendamping kecamatan, dan ketua BHP pekon Teba Bunuk,"terangnya.

Lebih lanjut ia berharap, kepada penerima bantuan agar supaya membelanjakan bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan, sehingga lebih terasa manfaat 

"Semoga bantuan ini dapat meringankan kebutuhan masyarakat, terlebih di bulan suci ramadhan saat ini, kita harapkan masyarakat juga dapat mendukung segala program yang akan dilaksanakan kedepan,"tandasnya. (*)

 

 

Sumber: