Hari Pertama Lebaran, Rutan Kota Agung Dikunjungi Ratusan Pembesuk

Hari Pertama Lebaran, Rutan Kota Agung Dikunjungi Ratusan Pembesuk

Rutan Kota Agung terima ratusan pengunjung di hari pertama lebaran. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah yang jatuh 10 April 2024 dirayakan seluruh umat muslim dunia, tidak terkecuali para warga binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kota Agung, Tanggamus yang tengah menjalani pidana.

Terpantau ada ratusan WBP Rutan Kota Agung mengikuti Sholat Idul Fitri 1445 Hijriyah yang dipusatkan di Aula Rutan Kota Agung.

Kepala Rutan Kota Agung Benny Muhammad Saefulloh beserta jajaran turut membaur bersama WBP

Bertindak sebagai Imam dan Khotib dalam Sholat Idul Fitri,Gus Anwar dari Pardasuka Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:140 WBP Rutan Kota Agung, Tanggamus Terima Remisi Idul Fitri

BACA JUGA:Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan Salat Idul Fitri Bersama Masyarakat di Lapangan Merdeka

Dikatakan Benny bahwa di moment Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah ini, pihak Rutan Kota Agung membuka layanan kunjungan selama Idul Fitri yakni tanggal 10 April,11 April dan 13 April 2024.

"Di hari pertama lebaran ada sebanyak 194 pengunjung yang datang ke Rutan Kota Agung untuk menjenguk anggota keluarganya,"ujar Benny.

Benny juga mengungkapkan bahwa di hari pertama Idul Fitri 1445 Hijriyah ini, ada ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang mendapat remisi hari raya Idul Fitri.

"Total ada 140 WBP yang mendapat remisi, adapun rinciannya,remisi 15 hari diberikan kepada 70 orang WBP, remisi 1 bulan sebanyak 68 orang, 1 bulan 15 hari sebanyak 1 orang dan 2 bulan sebanyak 1 orang,"tandasnya.(*)

Sumber: