Satu Pelaku Curanmor di Masjid Pekon Teba Babak Belur Dihajar Massa

Satu Pelaku Curanmor di Masjid Pekon Teba Babak Belur Dihajar Massa

Salah satu pelaku penculikan motor di Masjid At-Tin Pekon Teba Kecamatan Kota Agung Timur ditangkap warga dan diserahkan ke aparat kepolisan. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Masjid At-Taqwa Pekon Teba Kecamatan Kotaagung Timur menjadi bulan-bulanan massa setelah kepergok hendak mencuri motor matic yang tengah terparkir di halaman masjid, Kamis 11 April 2024.

Aksi pencurian motor itu terekam CCTV,  video CCTV beredar luas di media sosial. Dilain sisi, video aksi massa terhadap salah satu pelaku curanmor juga beredar luas di media sosial.

Dari video amatir warga, memperlihatkan, salah satu pelaku tengah dipukuli oleh massa yang kesal. Namun ada warga lain juga yang mencoba melerai aksi main hakim sendiri itu.


Rekaman CCTV memperlihatkan aksi warga menggagalkan pencuri motor matic yang tengah parkir di halaman Masjid At-Taqwa Pekon Teba Kecamatan Kota Agung Timur, Kamis 11 April 2024. Foto tangkap layar--

 Menurut Roni warga setempat, bahwa pelaku yang ditangkap warga itu melakukan aksi pencurian motor di Masjid Pekon Teba, dan berhasil digagalkan warga di moment lebaran ke dua.

BACA JUGA:Pelaku Maling Motor Honda BeAt di Pekon Landbaw Gisting Sempat Dihakimi Massa

BACA JUGA:Dua Pelaku Curanmor di Pringsewu Babak Belur Dimasa Diringkus Warga dan Polisi

"Pelaku mencuri motor dan langsung dikejar warga sehingga satu orang tertangkap di sekitar parkiran mobil Aqua,"ujar Roni

Roni menambahkan, pelaku sebanyak tiga orang membawa senjata tajam, dan satu pelaku yang ditangkap diserahkan kepada aparat kepolisian.

"Tadi sempat diamankan di rumah kakon, sebab warga banyak yang geram mau menghakimi. Sekarang sudah diserahkan ke polisi,"pungkasnya.

Sementara Kepala Pekon (Kakon) Teba, Kecamatan Kotaagung Timur,Junaidi membenarkan peristiwa tersebut, pelaku mengambil motor di Masjid At-Taqwa dan berhasil ditangkap oleh warganya.

"Yang ketangkap satu orang, dua kabur. Kata pelaku dari Sanggi Unggak, Bandar Negeri Semoung,"ujar Junaidi.

Hingga berita itu ditayangkan, belum ada penjelasan resmi dari pihak kepolisian.(*)

Sumber: