Duet Mirza-Edy Irawan di Pilgub Lampung Disebut Pasangan Pas

Duet Mirza-Edy Irawan di Pilgub Lampung Disebut Pasangan Pas

Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal (Kiri) dinilai cocok berpasangan dengan Ketua DPD Demokrat Lampung Edy Irawan di ajang Pilgub Lampung 2024. kolase foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Sejumlah tokoh politik sudah bermunculan sebagai kandidat bakal calon Gubernur Lampung pada ajang kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lampung tahun 2024.

Salah satu nama yang berpeluang menjadi calon Gubernur Lampung adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Lampung Rahmat Mirzani Djausal.

Mirza sapaan akrab dari Rahmat Mirzani Djausal saat ini masih tercatat sebagai Anggota DPRD Lampung dan telah lilirik oleh sejumlah partai politik (Parpol) yang ingin berpasangan dengan Rahmat Mirzani Djausal.

Sala satu tokoh yang ingin berduet dengan Rahmat Mirzani Djausal adalah Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief yang didorong kader partai berlambang bintang mercy sebagai calon wakil gubernur cawagub Rahmat Mirzani Djausal.

BACA JUGA:Mukhlis Basri Caleg Gerindra Raih Suara Terbanyak Ketiga di Provinsi Lampung

BACA JUGA:Hasil QC Rakata, Partai Gerindra Pimpin Perolehan Suara di Dapil Lampung IV

Wakil Kepala BPOKK DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung, Makmur Putra Jaya mengatakan seluruh kader Demokrat Lampung menginginkan Edy Irawan Arief maju sebagai calon Gubernur Lampung.

"Kader menginginkan Edy Irawan Arief maju sebagai Cagub Lampung. Namun jika hasil pemetaan DPP maju sebagai calon wakil gubernur maka menurut kami kombinasi pasangan yang paling pas adalah Mirza-Edy Irawan,"ujarnya, Kamis 18 April 2024.

Kombinasi pasangan ini,kata Makmur, bisa saling melengkapi "Sangat pas kombinasi Mirza-Edy, mereka saling melengkapi. Mirza mewakili kalangan muda berpasangan dengan Edy Irawan Arief yang merupakan tokoh senior politik dan akademisi,"ucapnya.

Makmur melanjutkan, Partai Gerindra merupakan pemenang kontestasi Pilpres 2024. Selain itu juga di ajang Pileg 2024 di DPRD Lampung, Partai Gerindra banyak meraih kursi.

Terlebih hubungan Partai Gerindra dan Demokrat terjalin dengan baik, hal ini dilihat dari koalisi yang terjalin di ajang Pilpres 2024, di mana Partai Demokrat berada dalam koalisi Indonesia Maju mendukung pasangan calon presiden Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka.

"Sehingga geliat pilpres diyakini masih akan memengaruhi gelaran Pilgub Lampung beberapa bulan ke depan. Dimana Gerindra punya presiden, sedangkan Edy Irawan adalah anak buah Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah kombinasi sangat tepat. Jika koalisi ini terjadi maka akan sangat baik nantinya untuk Lampung ke depan,"tandas Makmur.(*)

 

Sumber: