Saat Pringsewu Dipimpin Orang Pringsewu, Yurizal Siap Maju di Pilkada 2024

Saat Pringsewu Dipimpin Orang Pringsewu, Yurizal Siap Maju di Pilkada 2024

Wakil Ketua II DPRD Pringsewu, Yulizar Saat Mengambil Formulir Pendaftaran Bacalon Kepala Daerah di PDI-P--

"Makanya saya bergerak untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati atau wakil bupati ," terangnya.

 

Ditegaskan Yurizal, Bicara apakah dirinya akan maju bupati atau wakil bupati sepenuhnya di serahkan dengan partai.

"Kawan-kawan media tahu ya masyarakat tahu saya lahir tinggal sekolah dan bekerja di Kabupaten Saya asli orang Pringsewu, insyaallah dengan majunya saya besok saya bisa dapat memahami apa yang diinginkan masyarakat Kabupaten Pringsewu. Gambarannya jelas alangkah baiknya Pringsewu dipimpin oleh orang Pringsewu, bukan Pringsewu untuk Pringsewu ya," Ucap Yurizal

 

Untuk program visi misi unggulan ditambah Yurizal, dalam mencalonkan sebagai kepala daerah tentunya bagaimana dapat meningkatkan Pendapat Asli Daerah (PAD) kabupaten Pringsewu. Karena, melihat selama ini PAD banyak kurang maksimal. 

 

" Setelah saya menjadi kepala daerah harus bisa meningkatkan PAD. Salah satu Investasi dengan memberi kemudahan kepada para investor untuk investasi dipringsewu . Sehingga nantinya bisa menciptakan banyak lapangan pekerjaan yang lebih baik lagi buat masyarakat pringsewu, "ujarnya.

 

Sementara itu, Anggota tim pendaftaran Bacalonbup dan Bacalonwabup DPC PDI-P Pringsewu, Agus Purnomo mengatakan bahwa PDI-P Pringsewu untuk perolehan kursi di Pemilu 2024 hanya 5 kursi tidak cukup mengusung pasangan bacalon kepala daerah. Sehingga dibutuhkan untuk berkoalisi dengan partai politik lainnya. 

"Karena di aturan undang-undang itu untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati harus 20 persen perolehan kursi di Pemilu 2024 ini . PDI-P Pringsewu kursi tidak cukup 20 persen jadi harus berkoalisi dengan partai lain, "ucapnya.

 

Lanjut Agus, untuk pendaftaran balonbup dan balonwabup di sekretariat DPC PDI Perjuangan Pringsewu yang mulai dibuka sejak Selasa 16 April 2024 hingga 5 Mei 2024 mendatang untuk sementara baru 3 orang. Ketiga orang ini yakni Fajar Fahelevi Mantan Anggota Bawaslu Pringsewu, Dini Pepilina, M.Pd., M.M kader PDI-P provinsi Lampung dan Wakil Ketua II DPRD Pringsewu Yurizal. (*

 

Sumber: