Perpadukan Makanan dan Sambal Khas di Lomba Nasi Goreng, Dinas Perikanan Tanggamus Sabet Juara Pertama

Perpadukan Makanan dan Sambal Khas di Lomba Nasi Goreng, Dinas Perikanan Tanggamus Sabet Juara Pertama

Kepala Dinas Perikanan Darma Setiawan didampingi sang istri saat ikut serta dalam lomba nasi goreng. Dinas Perikanan menyabet juara pertama dalam lomba yang diikuti oleh Kepala OPD tersebut. Foto ist--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Dinas Perikanan Kabupaten Tanggamus menjadi juara satu lomba nasi goreng antar organisasi perangkat daerah (OPD).

Dalam rangka Tanggamus Expo 2024 yang berlangsung di Lapangan Tangsi, Pekon Sinar Semendo, Kecamatan Talang Padang, 25 April 2024.

Kepala Dinas Perikanan Tanggamus, Darma Setiawan mengatakan dalam ajang lomba nasi goreng.

Dirinya didampingi sang Istri Aprilani Taurisia mengangkat kearifan dan potensi lokal, yakni nasi goreng ikan asap blue marlin/nibung sambal tempoyak.

BACA JUGA:Pj Bupati Mulyadi Irsan Buka Kegiatan Tanggamus Expo 2024

"Jika umumnya, nasi goreng dengan toping telur ayam sudah biasa, nah ini kita buat berbeda dengan mengangkat makanan khas Tanggamus yakni blue marlin atau ikan nibung,"kata Darma Setiawan, Kamis 25 April 2024.

Memanfatkan nama ikan yang sudah familiar didengar oleh seluruh lapisan masyarakat Tanggamus.

Lalu kemudian sajian sambal tempoyak yang juga menjadi menu kesukaan khas masyarakat Lampung.

Menghantarkan Dinas Perikanan menjadi juara pertama dalam lomba nasi goreng yang diikuti oleh 14 kepala OPD tersebut.

"Alhamdulillah, ini berkat dukungan semua rekan rekan di Dinas Perikanan dan khususnya istri saya yang senantiasa memberikan masukan dan support, saat lomba berlangsung,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas UMKM, Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), Retno Noviana Damayanti mengatakan.

Lomba diikuti 14 kepala OPD tersebut, dikhususkan bagi kepala OPD dengan menu utama nasi goreng, yang tentunya dengan beraneka ragam.

"Para peserta lomba yang ikut serta, di khususkan bagi kepala OPD yang didampingi oleh istri maupun pasangan,"kata Retno Noviana Damayanti, Kamis 25 April 2024.

Sumber: