Ketua PSHT Tanggamus Ikut Ramaikan Bursa Pilkada Tanggamus

Ketua PSHT Tanggamus Ikut Ramaikan Bursa Pilkada Tanggamus

Bakal Calon Wakil Bupati (Balonwabup) Tanggamus Sademun (Paling Kanan) saat diwawancarai wartawan usai pengembalian berkas pendaftaran balonwabup di DPD Partai NasDem Tanggamus, Selasa 7 Mei 2024. Foto Andriansyah --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kontestasi Pilkada Kabupaten Tanggamus tahun 2024 diramaikan oleh sejumlah tokoh. Tidak hanya dari kalangan politisi dan pengusaha, budayawan dan juga tokoh seni bela diri juga ikut ambil bagian meramaikan pesta demokrasi.

Salah satu tokoh yang meramaikan bursa Pilkada Tanggamus adalah, Sademun. Pria yang merupakan mantan ASN Pemkab Tanggamus ini tercatat sebagai Ketua DPD Puja Kusuma Kabupaten Tanggamus dan juga Ketua Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Tanggamus.

Untuk membuktikan keseriusannya dalam kontestasi Pilkada Tanggamus, Sademun sudah mengikuti proses penjaringan di sejumlah partai politik, seperti di Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

BACA JUGA:Kembalikan Berkas ke NasDem, Samsul Hadi Siap Berkhidmat Untuk Tanggamus

BACA JUGA:Didampingi Bambang Kurniawan, Dewi Handajani Kembalikan Berkas di NasDem

Di tiga partai politik itu, Sademun mengambil berkas formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati (Balonwabup).

Juru Bicara Balonwabup,Sademun, Muhrodi mengatakan bahwa tujuan Sademun ikut dalam kontestasi Pilkada Tanggamus adalah untuk membangun Kabupaten Tanggamus menjadi lebih baik.

"Beliau,pak Sademun punya cita-cita untuk membangun Kabupaten Tanggamus. Untuk mewujudkan niat baik itu maka beliau ikut mendaftar menjadi bakal calon wakil bupati di sejumlah parpol, seperti PAN,PKB dan NasDem,"katanya yang ditemui usai mengembalikan berkas pendaftaran di Kantor DPD Partai NasDem Tanggamus, Selasa 7 Mei 2024.

Muhrodi berharap Sademun mendapat rekomendasi dari proses penjaringan di parpol yang telah diikuti."Harapannya tentu mendapat rekomendasi, tentunya pak Sademun berkomitmen untuk membangun Tanggamus dan juga parpol yang mengusung beliau,"ucapnya.

Sementara Sademun saat disinggung mengenai siapa bakal calon bupati yang akan didampingi nantinya belum mau berkomentar."Siapa yang mau saya dampingi nantinya, pak Suratman (NasDem) lebih tahu,"seloroh Sademun.(*)

 

Sumber: