Ikut Fit and Proper Test di PDIP Bukti Keseriusan Kurnain di Pilkada Tanggamus

Ikut Fit and Proper Test di PDIP Bukti Keseriusan Kurnain di Pilkada Tanggamus

Bakal calon wabup Tanggamus Kurnain bersama Tim Penjaringan dan penyaringan bakal calon bupati dan wakil bupati DPD PDI Perjuangan Lampung. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Tanggamus, Kurnain mengikuti Fit and Proper Test (Uji kelayakan dan kepatutan) yang dilaksanakan oleh DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung,Kamis 30 Mei 2024.

Kurnain yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Tanggamus ini juga merupakan satu satunya kader Partai NasDem di Tanggamus yang mendapat restu dari Partai NasDem untuk ikut berkontestasi dalam Pilkada Tanggamus tahun 2024.

Ikutnya Kurnain dalam tahapan Fit and Proper Test di DPD PDI Perjuangan Lampung juga sebagai bukti keseriusannya dalam Pilkada Tanggamus tahun 2024.

Ketua Panitia Penjaringan Pendaftaran Bacalon bupati dan wakil bupati DPC PDIP Tanggamus Ranto mengatakan, Fit and Proper Test dilakukan oleh tim penjaringan dan penyaringan DPD PDIP Lampung.

BACA JUGA:Usai Fit And Proper Tes Dewi Handajani Tegaskan Siap Hadapi Pilkada Tanggamus 2024

BACA JUGA:Hasil Rapat Pleno,DPD NasDem Tanggamus Usulkan 8 Nama Bacakada ke DPW

Dilanjutkan Ranto,kehadiran bacalon untuk mengikuti Fit and Proper Test tersebut sesuai surat DPD PDIP tentang undangan pendalaman bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Selanjutnya DPD PDIP Lampung akan meneruskan nama-nama bacalon tersebut ke DPP PDIP.

Sementara, Kurnain mengatakan bahwa kehadiran dirinya di Kantornya DPD PDI Perjuangan Lampung untuk ikut fit and proper test adalah bukti kesungguhan dirinya untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati.

Kurnain berharap PDIP bisa mengusungnya sebagai calon wakil Bupati Tanggamus di Pilkada tahun 2024 yang berlangsung 27 November mendatang.

"Saya berharap selain NasDem, ada partai lain yang juga mendukung saya untuk maju sebagai calon wakil bupati, dan ada putra daerah yang ikut dalam kontestasi di pilkada nanti dan Tanggamus bisa lebih sejahtera,"tegas Kurnain.(*)

Sumber: