Polres Tanggamus Bersama Gabungan Unsur Bersih-bersih Pantai Batu Balai

Polres Tanggamus Bersama Gabungan Unsur Bersih-bersih Pantai Batu Balai

Polres Tanggamus bersama unsur terkait dan masyarakat maritim melakukan bersih-bersih pantai Batu Balai Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus, Selasa 14 Mei 2024. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Personel Polres Tanggamus bersama sejumlah unsur terkait dan masyarakat maritim melakukan aksi bersih-bersih di pantai yang dipusatkan di Dermaga Batu Balai,Pekon Ketapang Kecamatan Limau Selasa 14 Mei 2024.

Kegiatan yang diinisiasi Satpolairud Polres Tanggamus itu dipimpin langsung Wakapolres Tanggamus,Kompol Agung Ferdika,kegiatan itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Suyanto para pejabat utama polres,sejumlah pejabat TNI AL,Basarnas dan kepala pekon.

Menurut Wakapolres Tanggamus, Kompol Agung Ferdika,sampah plastik menjadi perhatian utama karena dampak jangka panjangnya terhadap lingkungan laut.

"Dengan kegiatan ini,diharapkan kesadaran masyarakat akan semakin meningkat dan pantai-pantai di Tanggamus dapat terus menjadi destinasi wisata yang bersih,indah, dan mempesona,"kata Agung Ferdika mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser.

BACA JUGA:Peringati Hari Lingkungan Hidup, Wabup dan Forkopimda Bersih-bersih Pantai dan Tanam Pohon

BACA JUGA:Peduli Lingkungan, Kodim 0424 Bersih-bersih Pantai

Wakapolres menyebut, kegiatan itu dilakukan setelah pihaknya melihat lingkungan di daerah dermaga Batu Balai Kecamatan Limau banyak dipenuhi sampah,terutama sampah plastik.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, baik yang berkunjung ke dermaga ini maupun yang memancing, untuk menjaga kebersihan, terutama tidak membuang sampah plastik sembarangan,"pungkas Agung.

Sementara itu,Kadisparbud,Suyanto mengapresiasi kegiatan bersih-bersih pantai yang diinisiasi oleh Polres Tanggamus sebab Tanggamus memiliki pontensi wisata pantai yang luar biasa.

"Tanggamus memiliki panjang pantai sekitar 202 kilometer yang merupakan potensi wisata yang luar biasa. Kami berharap pantai-pantai kita bersih,aman dan laut kita tetap biru sehingga siapa pun yang datang ke Tanggamus dapat menikmatinya,"kata Suyanto.

Dikatakan Suyanto bahwa kegiatan bersih-bersih pantai perlu dilakukan secara berkesinambungan sehingga masyarakat Tanggamus maupun dari luar dapat menikmati pesona pantai yang indah serta nyaman.

"Kami berharap kegiatan ini bisa ditindaklanjuti secara berkala dan melibatkan masyarakat sekitar,sehingga kita semua merasa memiliki pantai ini. Pantai kita dari Kiluan sampai Semaka memiliki potensi yang luar biasa," pungkasnya.(*)

 

 

Sumber: