Langkah Cepat Pj Bupati Tanggamus, Akses Jalan Pekon Datarajan Kini Sudah Bisa Dilalui,

Langkah Cepat Pj Bupati Tanggamus, Akses Jalan Pekon Datarajan Kini Sudah Bisa Dilalui,

Akses jalan Pekon Datarajan Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus yang semula tidak bisa dilalui karena tertutup longsor kini sudah mulai bisa dilalui kendaraan.Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan bergerak cepat untuk mengatasi bencana tanah longsor di Pekon Datarajan Kecamatan Ulubelu,Kabupaten Tanggamus yang terjadi Jumat 24 Mei 2024.

Langkah cepat penanganan pasca bencana itu yaitu dengan menurunkan sejumlah alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutup jalan.

Pembersihan material longsor ini selain dari BPBD,pihak kecamatan juga dibantu dari unsur TNI/Polri dan masyarakat.

Menurut Pj bupati Tanggamus, bencana longsor akibat dari cuaca ekstrem yang terus terjadi di Kabupaten Tanggamus dalam beberapa hari terakhir.

BACA JUGA:Hari Ke 4 Pencarian,Tim SAR Gabungan Temukan 1 Korban Tertimbun Longsor

BACA JUGA:Tinjau Longsor di Ulubelu. Pj Bupati Tanggamus: Semoga Cepat Kembali Normal

Dilanjutkannya bahwa kerja keras dari semua pihak telah menunjukkan hasil yang positif yang di mana pada Rabu sore akses jalan sudah terbuka di 13 titik.

"Akes kendaraan kecil saat ini sudah bisa di lalui, karena ada beberapa spot badan jalan yang tergerus longsor, secara bertahap akan kembali normal karena sedang dalam perbaikan Binamarga Provinsi Lampung,"kata Mulyadi Irsan.

Diungkapkan Mulyadi Irsan bahwa, alat berat yang dikerahkan sebanyak 7 unit untuk mempercepat perbaikan jalan pasca bencana tanah longsor, salah satunya eksavator dan buldozer

"Semua stakholder ikut membatu jajaran Pemkab Tanggamus seperti jajaran forkopimda, Dinas Bina Marga Provinsi Lampung dan Pertamina Geothermal Energy Ulu Belu,"katanya.

Masih kata Pj Bupati bahwa pemetaan kawasan rawan longsor pun tidak luput dari perhatian Pemkab Tanggamus.

"Kami sudah memetakan dan mengantisipasi titik-titik yang rawan longsor.Langkah ini menjadi prioritas dikarenakan jamaah haji akan berangkat pada tanggal 1 Juni 2024,"tandas Mulyadi Irsan.(*)

 

Sumber: