Pj Bupati Tanggamus Salurkan Bantuan dari BNPB,Kemensos dan Gubernur Lampung Untuk Warga Terdampak Bencana

Pj Bupati Tanggamus Salurkan Bantuan dari BNPB,Kemensos dan Gubernur Lampung Untuk Warga Terdampak Bencana

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan secara simbolisasi menerima bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Foto Diskominfo--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Bantuan untuk korban terdampak bencana di Kabupaten Tanggamus terus mengalir. Kali ini bantuan datang dari Badan Nasional Penanganan bencana (BNPB),Kementerian Sosial (Kemensos) RI,BPBD Provinsi Lampung,Dinsos Lampung, Pemkab Tanggamus dan ASN Tanggamus.

Untuk diketahui ada 10 kecamatan di Kabupaten Tanggamus dilanda bencana banjir dan tanah longsor. Untuk wilayah yang terdampak parah adalah banjir di Kecamatan Talang Padang, Semaka, Kota Agung Barat serta longsor di Ulubelu dan Airnaningan.


BNPB menyerahkan bantuan peralatan kepada warga terdampak bencana disaksikan Pj Bupati Tanggamus dan Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan--

Bantuan bagi korban terdampak bencana ini diserahkan langsung secara simbolis di Posko Bantuan Kemanusiaan di Pekon Sinar Banten, Kecamatan Talang Padang,Jumat 31 Mei 2024.

Turut hadir, Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan, Inspektur Utama,BNPB Yulianto beserta jajaran, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan dan jajaran pejabat terkait dari Provinsi Lampung dan jajaran Forkopimda Tanggamus.


Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menyerahkan bantuan dari Kemensos RI kepada warga terdampak bencana, Foto Diskominfo --

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh Pemprov Lampung dalam hal ini Dinsos Provinsi Lampung terdiri dari paket sembako dan peralatan senilai Rp47.095.500.

Lalu ada pula bantuan logistik dan peralatan dari BNPB RI, bantuan logistik dari Palang Merah Indonesia (PMI),bantuan logistik dan peralatan dari BPBD Provinsi Lampung senilai Rp332.803.000.


Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menyerahkan bantuan dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kepada masyarakat terdampak bencana. Foto Diskominfo --

"Lalu ada pemberian santunan kepada korban yang meninggal dunia akibat bencana longsor di Ulubelu dari Kemensos RI sebesar Rp60 juta untuk empat korban meninggal dunia, sehingga masing-masing menerima santunan sebesar Rp15 juta,"kata Mulyadi Irsan.

Selain dari pemerintah pusat dan Pemprov Lampung, kata Pj Bupati Tanggamus, Pemkab Tanggamus juga sudah menyalurkan bantuan pangan beras cagangan pangan pemerintah bagi masyarakat terdampak bencana sebanyak 9,5 ton.Dan bantuan paket sembako dari Pemkab Tanggamus sebanyak 104 paket.


Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan secara simbolis menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana di Kecamatan Talang Padang, bantuan diserahkan ke kepala pekon. Foto Diskominfo--

"Bantuan bagi masyarakat terdampak juga ada dari ASN dan Korpri Kabupaten Tanggamus. Bantuan yang diberikan ini, merupakan wujud kepedulian kepada saudara-saudara kita yang tengah tertimpa musibah,semoga dengan bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban dari warga terdampak bencana,"kata Mulyadi Irsan.

Dalam kesempatan tersebut,Pj bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menegaskan bahwa, pemerintah akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang mengalami musibah.

Sumber: