Dewi Handajani dan Nanang Ermanto Punya Kans Besar Dapat Rekomendasi PDIP

Dewi Handajani dan Nanang Ermanto Punya Kans Besar Dapat Rekomendasi PDIP

Calon petahana Bupati Tanggamus yang juga Sekretaris DPC PDIP Tanggamus Hj.Dewi Handajani bersama Ketua DPC PDIP Tanggamus Burhanuddin Noer dan bendahara DPC PDIP Tanggamus Hi.A.M.Syafii di acara Rakerda DPD PDIP Lampung. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tanggamus yang juga bakal calon bupati (Bacabup) masuk dalam daftar calon kepala daerah (Cakada) yang bakal mendapat surat tugas atau rekomendasi dari partai berlambang banteng moncong putih.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP) PDIP) dan DPD PDI P Lampung sendiri mendorong seluruh kepala daerah pertahana,mendapatkan rekomendasi maju pilkada serentak tahun 2024.

Saat ini, petahana yang sudah lebih dahulu mengantongi surat tugas atau surat rekomendasi PDIP hanya Parosil Mabsus yang diserahkan saat kegiatan Rakernas PDIP di Ancol, Jakarta belum lama ini.

Rekomendasi terhadap Parosil itu dikarenakan prestasi Ketua DPD PDI Lampung Barat yang mampu mendongkrak raihan suara yang sebelumnya 11 kursi DPRD naik menjadi 14 kursi.

BACA JUGA:PAN Berikan Surat Tugas kepada Dewi Handajani, Poin Ini Yang Harus Dijalankan

BACA JUGA:Usai Fit And Proper Tes Dewi Handajani Tegaskan Siap Hadapi Pilkada Tanggamus 2024

”Pertimbanganya beliau (Parosil Mabsus) mampu menaikan kursi DPRD Lampung Barat,” kata Wakil Sekertaris Jenderal DPP PDIP Utut Hadiyato di sela – sela Rakerda DPD PDIP Lampung di Hotel Santika,Bandar Lampung, seperti dikutip dari radartv.disway.id (grup RadarTanggamus.co.id)

Untuk petahana lainnya seperti mantan Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Bupati Tulang Bawang Winarni, dan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto masuk dalam radar calon yang akan mendapat surat tugas atau rekomendasi.

Dalam rakerda, Ketua DPP PDIP I Made Urip mengingatkan agar seluruh kader PDI Perjuangan untuk terus menguatkan soliditas, turun ke bawah mendengarkan aspirasi masyarakat untuk memenangkan Pilkada mendatang. ”Kuatkan soliditas, turun ke bawah, dan dengarkan aspirasi,” pesan Made.

Sementara sumber internal di DPC PDIP Tanggamus menyebut bahwa, surat tugas dan rekomendasi belum diserahkan dari DPP PDIP kepada petahana Hj Dewi Handajani.

"Surat rekomendasi dari DPP PDIP baru diserahkan untuk Ketua DPC PDIP Lampung Barat,Parosil Mabsus yang juga petahana Bupati Lampung Barat, kalau Bu Dewi, pak Nanang Ermanto dan ibu Winarti belum diserahkan,hanya saja masuk dalam kandidat yang akan mendapat surat tugas ataupun rekomendasi partai,"kata sumber tersebut.(*)

 

Sumber: