Wonosari Pringsewu Realisasikan Dana Desa Untuk Pembangunan Talud

Wonosari Pringsewu Realisasikan Dana Desa Untuk Pembangunan Talud

Untuk memperkuat pondasi jalan lingkungan dan jalan areal persawahan, Pemerintah Pekon Wonosari Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu merealisasikan pembangunan talud penahan tanah (TPT) dan penyabesan. --

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Untuk memperkuat pondasi jalan lingkungan dan jalan areal persawahan, Pemerintah Pekon Wonosari Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu merealisasikan pembangunan talud penahan tanah (TPT) dan penyabesan. 

 

Kepala Pekon Wonosari, Rusmiyanto mengatakan pembangunan tersebut bersumber dari anggaran dana desa 2024 tahap pertama bidang ketahanan pangan. 

  

"Pembangunan TPT dengan panjang 420 m dan penyabesan 273 m berlokasi di RT. 001 RW. 001 dilaksanakan secara swakelola oleh masyarakat untuk mencapai hasil yang maksimal," ujar, Rusmiyanto, Kamis (27/06/2024).

 

Pembangunan dilaksanakan untuk memperkuat pondasi jalan lingkungan yang sebelumnya belum ada penahannya sehingga apabila musim hujan tiba mengakibatkan tanah bergeser. 

 

"Terlebih jika dilalui oleh kendaraan besar seperti dumtruk bermuatan dan diharapkan supaya jalan di Pekon Wonosari dapat menjadi lebih baik dan tertata rapih kedepannya," ujarnya. 

 

Selain pembangunan, bantuan dana desa juga direalisasikan untuk bidang pemberdayaan. Seperti penanaman pohon kelapa, sosialisasi bahaya narkoba, pemberian makanan tambahan untuk balita stunting dan honor PPKBD.(*)

Sumber: