Seminar Sosialisasi Konferensi Nasional Pengelolaan Risiko Bencana Berbasis Komunitas Sukses Digelar

Seminar Sosialisasi Konferensi Nasional Pengelolaan Risiko Bencana Berbasis Komunitas Sukses Digelar

--

Petrasa Wacana menuturkan ada 5 sasaran dalam KN PRBBK XVI yaitu ada peran platform PRB,Merumuskan kebijakan,mengkoordinasikan PRBBK dalam pencapaian target-taget wilayah,memberikan dukungan teknis dengan entitas PRBBK kedalam pengembangan peta jalan. Kemudian, forum PRB di daerah bisa mendukung perumusan di level daerah, mengadvokasi program berbasis masyarakat,

 Naibul Umam Eko Sakti, Ketua PIC Region KN PRBBK XVI, juga turut memberikan pemaparan mengenai pentingnya dokumentasi produk pengetahuan dalam membangun ketangguhan masyarakat pesisir dan pulau-pulau kecil, serta pemantauan perkembangan dan capaian PRBBK di Indonesia.

Webinar Sosialisasi Konferensi ini menghasilkan beberapa output penting, termasuk policy brief, produk kolaboratif pelaku PRBBK-Proklim-Pesisir, hasil pengukuran capaian peta jalan PRBBK, dan laporan pelaksanaan konferensi nasional pengelolaan risiko bencana berbasis komunitas.

Puncak acara KN PRBBK XVI akan diselenggarakan di Aceh pada bulan Oktober, dengan tujuan menghasilkan policy brief dan produk kolaboratif yang akan mendukung pengelolaan risiko bencana di kawasan pesisir.

Semua ini diharapkan dapat menjadi dasar bagi pengembangan strategi dan kebijakan untuk memperkuat ketangguhan masyarakat pesisir di Indonesia. 

Acara seminar ditutup dengan sesi foto bersama dan kesimpulan dari seluruh rangkaian kegiatan yang telah berlangsung.(*)

 

 

Sumber: