Training Public Speaking Kini Hadir di Tanggamus,Siap Mencetak SDM Terampil

Training Public Speaking Kini Hadir di Tanggamus,Siap Mencetak SDM Terampil

Training Public Speaking Kabupaten Tanggamus siap mencetak SDM berkualitas terampil berbicara di depan umum 'BE A PUBLIC SPEAKER'. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Mau tampil di muka umum,tapi kurang percaya diri (Pede) atau mau jadi pembicara di acara seminar atau acara resmi tapi bingung.

Tenang,kini telah hadir Training Ekslusif Public Speaking di Kabupaten Tanggamus sebagai upaya sebagai upaya mencetak sumber daya manusia (SDM) berkualitas terampil berbicara di depan umum 'BE A PUBLIC SPEAKER'

Training Ekslusif Public Speaking di Kabupaten Tanggamus ini berada di Jalan Lintas Barat,Blok 20 Pekon Gistingatas Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Kelas Public Speaking ini didirikan oleh pegiat dalam dunia kesehatan dan seorang aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Kesehatan (Diskes) Pemkab Tanggamus,Wahyu Widayati,S.KM,MPH.

BACA JUGA:Saburai TV dan Disdikbud Provinsi Lampung Rencanakan Program Reportase Siswa

BACA JUGA:Disway Network dan B Universe Sepakat Jalin Kerjasama

Lembaga Training Public Speaking ini masih di bawah naungan organisasi,Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) yang di Kabupaten Tanggamus ketua cabangnya adalah Wahyu Widayati.

Dikatakan Wahyu bahwa, pelatihan Public Speaking PPPKMI dibuka September 2023 dan saat ini sudah angkatan V. 

Diakui Wahyu bahwa yang menjadi motivasi dirinya membuka Training Public Speaking karena ingin berbagi ilmu, berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu dirinya memandang bahwa kebutuhan akan public speaker handal banyak namun untuk yang profesional masih sedikit.

"Awalnya banyak teman-teman saya meminta agar saya membuka kelas public speaking, mengajari mereka,sehingga berani tampil jadi pembicara dalam kegiatan kedinasan.Tadinya di kantor, tapi sekarang pindah ke Ruko Ungu Gisting Atas,"ujar Wahyu.

Diungkapkan Wahyu bahwa,training public speaking yang didirikannya membuka dua kelas yaitu untuk kelas pelajar setingkat pelajar SMP dan SMA sederajat hingga kelas umum.

Untuk kelas pelajar,kata Wahyu ada tiga kali pertemuan, materinya tentang membangun kepercayaan diri,creative thinking, story telling, mengeksplor diri dan pidato.

"Sedangkan untuk kelas umum ada empat kali pertemuan materinya mengenai sambutan, presentasi dan pidato,"terang Wahyu yang merupakan jebolan tugas belajar S1 Universitas Diponegoro (Undip) Fakultas Kesehatan Masyarakat dan S2 Fakultas Kedokteran UGM jurusan Magister Promotor Kesehatan dan Ilmu Perilaku itu.

Masih kata Wahyu bahwa Lembaga Training Public Speaking yang didirikannya tersebut menawarkan harga yang cukup terjangkau. Untuk kelas umum biayanya Rp300 ribu untuk 4 kali pertemuan dan untuk kelas pelajar biayanya Rp200 ribu tiga kali pertemuan.

Sumber: