Tindaklanjuti Surat Tugas ke Dewi Handajani, DPC PDIP Tanggamus Langsung Lakukan Konsolidasi

Tindaklanjuti Surat Tugas ke Dewi Handajani, DPC PDIP Tanggamus Langsung Lakukan Konsolidasi

DPC PDIP Tanggamus melakukan rapat konsolidasi Persiapan Pemenangan Pilkada serentak tahun 2024 bertempat di sekretariat DPC PDIP Tanggamus, Selasa 9 Juli. Foto Ist2024.--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tanggamus melaksanakan Rapat Konsolidasi Persiapan Pemenangan Pilkada serentak tahun 2024 bertempat di sekretariat DPC PDIP Tanggamus, Selasa 9 Juli 2024.

Rapat konsolidasi yang dipimpin Ketua DPC PDIP Tanggamus, Burhanudin Noer itu dihadiri jajaran pengurus inti seperti Sekretaris DPC PDIP Tanggamus Hj.Dewi Handajani, Bendahara DPC PDIP Hi.A.M.Syafii.Lalu seluruh Anggota DPRD Tanggamus Fraksi PDIP, seluruh ketua PAC dan anak ranting.

Ketua DPC PDIP Tanggamus,Burhanuddin Noer mengatakan bahwa rapat konsolidasi dilakukan sebagai tindak lanjut dari surat tugas dari DPP PDIP yang diberikan kepada Sekretaris Hj.Dewi Handajani sebagai bakal calon bupati Tanggamus di Pilkada 2024 mendatang.

"Salah satu point dari surat tugas yaitu melakukan konsolidasi internal dari mulai struktur DPC hingga ranting. Nah, itu kita lakukan hari ini, saya kumpulkan semua jajaran pengurus untuk sama-sama memahami poin dari surat tugas dari DPP tersebut,"kata Burhanuddin.

BACA JUGA:Dewi Handajani Resmi Dapat Surat Tugas dari DPP PDIP

BACA JUGA:Dewi Handajani dan Nanang Ermanto Punya Kans Besar Dapat Rekomendasi PDIP

Ia mengungkapkan bahwa dalam surat tugas dari DPP PDIP itu terdapat tiga poin yaitu melaksanakan konsolidasi, lalu kepada Dewi Handajani diminta untuk menjalin komunikasi dengan partai politik (Parpol) lain dan mencari sosok wakil bupati.

"Tugas kami selalu DPC saya menginstruksikan, bahwa seluruh kader harus solid,tidak lagi ke kiri atau ke kanan,kalau masih ada keraguan,artinya kan ada persoalan.Tapi yang saya lihat hari ini,kader PDIP di Tanggamus masih solid dan siap mengamankan kebijakan partai,"kata Burhanuddin.

Ditegaskannya bahwa surat tugas dari DPP PDIP bukanlah rekomendasi untuk pencalonan di Pilkada 2024."Perlu saya sampaikan bahwa surat tugas ini bukan surat rekomendasi. Mengenai surat rekomendasi itu ada tahapannya seperti saya akan laporkan ke DPP mengenai poin yang diperintahkan dam, barulah nanti DPP mengeluarkan rekomendasi, mengenai waktunya kapan,itu mutlak wewenang dari DPP,"tandas Burhanuddin.

Sementara, Sekretaris DPC PDIP Tanggamus Hj Dewi Handajani dengan tegas menyatakan siap menindaklanjuti instruksi Surat tugas dari DPP PDIP tersebut.

"Saya sebagai kader tentunya harus siap dengan apa yang diperintahkan oleh partai, seperti melakukan konsolidasi internal. Seperti hari ini ketua DPC PDIP telah mengumpulkan seluruh jajaran dan saya juga diminta untuk menjalin komunikasi dengan parpol lain hingga mencari sosok bakal calon wakil bupati,"kata Dewi.

Kendati diberi waktu hanya dua Minggu terhitung sejak surat tugas diterima, Dewi mengaku siap, sebab kata dia, komunikasi dengan parpol lain di luar PDIP sudah intens dilakukan.

"Komunikasi politik dengan parpol lain sudah saya lakukan, khususnya parpol yang pilkada sebelumya mengusung dan mendukung saya seperti NasDem, PAN dan PKS, harapannya tentu di Pilkada 2024 ini bisa kembali mengusung saya,"ujar Bunda Dewi sapaan akrabnya.

Lalu saat disinggung apakah sudah ada parpol lain yang bakal memberikan dukungannya, Dewi Handajani mengaku belum dapat memastikan.

Sumber: