Bambang Kurniawan Setuju Duet Dewi-Kurnain di Pilkada Tanggamus 2024

Bambang Kurniawan Setuju Duet Dewi-Kurnain di Pilkada Tanggamus 2024

Mantan Bupati Tanggamus yang juga Politisi Partai NasDem H.Bambang Kurniawan mendukung duet Dewi Handajani-Kurnain di Pilkada Tanggamus 2024. Foto Andriansyah --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Mantan bupati Tanggamus dua periode H.Bambang Kurniawan mendukung istrinya Hj Dewi Handajani berpasangan dengan Ketua DPD NasDem Tanggamus, Kurnain dalam Pilkada 2024.

Hal itu diungkapkan Bambang usai menghadiri Rapat Konsolidasi DPD Partai NasDem Tanggamus yang berlangsung di Kantor DPD NasDem Tanggamus, Rabu 6 Agustus 2024.

Menurut Bambang, secara pribadi dirinya setuju Dewi Handajani berduet dengan Kurnain.Namun kata Bambang,semua masih berproses mengingat PDIP yang merupakan partai politik tempat Dewi bernaung belum mengeluarkan rekomendasi bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati.

"Semua pencalonan masih proses.Kalau kader NasDem tentu menghendaki Dewi berpasangan dengan Kurnain, saya pribadi sebagai kader NasDem tentu setuju dan mendukung,"kata Bambang saat diwawancarai wartawan.

BACA JUGA:Kader NasDem Tanggamus Siap Menangkan Dewi-Kurnain di Pilkada Tanggamus

BACA JUGA:Dewi dan Kurnain Terima Rekomendasi Partai NasDem

Diungkapkan Bambang, bahwa sampai saat ini Dewi Handajani baru menerima surat tugas dari PDIP. Dirinya berharap agar rekomendasi dari PDIP ke Dewi Handajani.

"Bu Dewi ini kan kader PDIP yang sudah kantongi surat tugas, tinggal menunggu rekomendasi dari DPP PDIP yang biasanya langsung sama calon wakilnya, ya kita ikuti saja prosesnya dan tunggu keputusan dari DPP PDIP.Kita berharap dan berdoa calon yang kita jagokan ini jadi bupati dan wakil bupati,"ujar Pun Bambang sapaan akrabnya.

Masih kata Bambang bahwa ,saat ini baru ada dua parpol yang telah memberikan rekomendasi untuk Dewi Handajani, pertama NasDem dan kedua PKS.

"Politik ini dinamis, komunikasi politik terus kita bangun dengan parpol lain seperti Partai Golkar. Harapannya Golkar juga memberikan rekomendasi ke Dewi Handajani,"kata dia.

Bambang juga membantah bahwa kehadirannya di Kantor DPD NasDem Tanggamus mewakili Dewi Handajani."Kalau disebut mewakili kurang tepat, karena saya datang ke sini (Kantor DPD NasDem Tanggamus) kapasitasnya undangan dan tidak ada mandat ke saya juga untuk mewakili dan saya juga adalah kader NasDem,"tegasnya.

Bambang juga mengajak seluruh Kader NasDem Tanggamus dan relawan pendukung Dewi Handajani untuk tetap menjaga situasi tetap kondusif jelang pelaksanaan Pilkada 2024.

"Jangan sampai ada pertentangan horizontal yaitu para konstituen, jangana berantem jangan ribut,-ribut. Mari kita lihat prosesnya tanggal 27-29 Agustus adalah jadwal pendaftaran pasangan calon ke KPU, kita lihat siapa dengan siapa,"pungkas Bambang.

Untuk diketahui, DPD Partai NasDem Tanggamus melaksanakan Rapat Konsolidasi. Rapat tersebut dihadiri pengurus DPW Partai NasDem Lampung,pengurus Partai NasDem Tanggamus dan para kader di daerah pemilihan 1 terdiri dari Kecamatan Kota Agung,Kota Agung Timur, Kota Agung Barat dan Wonosobo.

Sumber: