Kemana Arah Dukungan Golkar di Pilkada Tanggamus? Ini kata Heri Ermawan

Kemana Arah Dukungan Golkar di Pilkada Tanggamus? Ini kata Heri Ermawan

Ketua DPD II Partai Golkar Tanggamus, Heri Ermawan. Foto Rio--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Partai Golongan Karya (Golkar) belum memutuskan untuk mendukung bakal calon bupati (Bacabup) maupun Bacawabup di Pilkada Tanggamus 2024.

Sebelumnya muncul dua nama kader internal Partai Golkar yaitu Ketua DPD II Golkar Tanggamus Heri Ermawan dan Agus. Munculnya dua nama itu sebelum Pelaksanaan Pileg Februari 2024.

Namun saat sejumlah parpol membuka penjaringan, dua nama kader Golkar itu seolah menghilang.

Ketua DPD II Golkar Tanggamus, Heri Ermawan mengaku belum mengetahui arah dukungan partainya di Pilkada Tanggamus tahun 2024.

BACA JUGA:DPD Partai Golkar Pringsewu Siap Menangkan Pasangan Ririn dan Wiriawan di Pilkada 2024

BACA JUGA:Tingkatkan Partisipasi Pemilih,KPU Tanggamus Gelar Sosialisasi Libatkan 3 Segmen

Menurut Heri Ermawan, dukungan untuk bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati dari Partai Golkar merupakan ranah dari DPP Partai Golkar.

"Mengenai calon yang didukung dari Golkar, saya belum mengetahuinya. Dan saat ini masih menunggu instruksi dari DPP Partai Golkar,"ujar Heri Ermawan yang ditemui saat pembahasan KUPA-PPAS Perubahan APBD 2024 di gedung DPRD Tanggamus, Jumat malam 9 Agustus 2024.

Dikatakan Heri Ermawan bahwa DPD II Partai Golkar Tanggamus juga tidak mengusulkan nama bakal calon baik ke DPD I Partai Golkar maupun DPP Partai Golkar.

"DPD II Partai Golkar Tanggamus memang tidak membuka penjaringan, maka dari itu kami tidak mengusulkan nama bakal calon yang akan diusung baik itu ke DPD I maupun DPP,"ucapnya.

Masih kata Heri Ermawan, bahwa untuk menentukan bakal pasangan calon yang bakal diusung di Pilkada Tanggamus nantinya, Partai Golkar merujuk dari hasil survey untuk mengetahui elektabilitas calon.

"Golkar melihat hasil survei, saya juga belum tahu hasilnya apa. Yang jelas kita tunggu saja keputusan DPP nantinya,"ujar dia.

Menurut Heri Ermawan masih ada waktu bagi Partai Golkar untuk mengumumkan nama Paslon yang bakal diusung.Dirinya juga tidak mau berandai-andai mengenai kans dari Golkar Tanggamus untuk mendapat jatah calon wakil bupati.

"Pendaftarnan 27-29 Agustus 2024, jadi masih ada waktu. Politik ini kan dinamis ya, semua kami berkomunikasi dengan para bakal calon, baik dengan ibu Dewi maupun pak Saleh Asnawi. Komunikasi selama ini antara Golkar dengan dua tokoh itu masih baik, jadi ya kita tunggu saja,"pungkasnya.

Sumber: