Viral Aksi Perundungan Pelajar SMP di Pematangsawa, Polisi Gerak Cepat

Viral Aksi Perundungan Pelajar SMP di Pematangsawa, Polisi Gerak Cepat

Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda bertemu dengan pelajar SMPN 1 Pematangsawa yang terlibat dalam aksi perundungan yang videonya viral. Foto Humas Polres Tanggamus --

Ahmad Rais mengatakan jika dalam pertemuan tersebut, wali murid dari pihak pelaku ingin agar kasus ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan melalui pendekatan Restorative Justice (RJ)

Namun,sambung kapolsek, wali murid dari pihak pelaku juga siap menyerahkan sepenuhnya kepada Aparat Penegak Hukum (APH) apabila penyelesaian secara kekeluargaan tidak tercapai.

"Di sisi lain, pihak korban menyatakan keinginan agar kasus perundungan ini diselesaikan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku dan ditangani oleh Polres Tanggamus,"kata Ahmad Rais.

Ahmad Rais juga menyebut dalam kesempatan itu, Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda, juga telah bertemu kedua belah pihak di Mapolsek Pematangsawa.

Dalam kesempatan tersebut,Kapolsek Pematangsawa juga mengimbau kepada semua pihak untuk menahan diri dan tidak terprovokasi oleh insiden ini.

"Kami berharap agar semua pihak dapat tetap tenang dan mengikuti proses hukum yang berlaku dengan bijak,"pungkas Ahmad Rais.

 

Sumber: