100 PNS Tanggamus Terima Penghargaan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden RI

100 PNS Tanggamus Terima Penghargaan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden RI

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan atas nama Presiden RI Joko Widodo menyerahkan piagam penghargaan Satya Lancana Karya Satya kepada 100 PNS di Lingkungan Pemkab Tanggamus, Sabtu 17 Agustus 2024. Foto Diskominfo --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Sebanyak 100 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkab Tanggamus menerima penghargaan Satya  Lancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia.

Penyerahan Penghargaan Satya Lancana Karya Satya itu diserahkan di momen Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu 17 Agustus 2024.

Penghargaan Satya Lancana Karya Satya itu diserahkan oleh Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan.Penghargaan Satya Lancana Karya Satya itu diberikan dengan klasifikasi 10 tahun pengabdian, 20 tahun pengabdian dan 30 tahun pengabdian.

Satya Lencana Karya Satya kepada 100 PNS itu berdasarkan Keputusan Presiden No.114TK/2023 Tanggal 6 November 2023.

BACA JUGA:Pj Bupati Tanggamus Pimpin Pengucapan Sumpah Janji PNS

BACA JUGA:Jadi Irup HUT Ke 79 Kemerdekaan RI,Pj Bupati Tanggamus Ajak Generasi Bangsa Lestarikan Nilai Perjuangan

Untuk Satya Lancana 10 tahun,diberikan kepada PNS yang telah bekerja selama 10 tahun secara terus-menerus. Total ada 78 PNS yang mendapat penghargaan ini diantaranya Jamiah,Septina,Andriansyah, Unggul Yunanto dan Tri Setiawati.

Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun diberikan kepada PNS yang telah bekerja selama 20 tahun secara terus-menerus. Untuk klasifikasi Satya Lancana Karya Satya 20 tahun ini ada 14 PNS yang menerima diantaranya Aan Derajat,Jonsen Vanisa,Catur Agus Dewanto,Edwinsyah dan Bowo Nugroho.

Sedangkan Satya Lancana Karya Satya 30 tahun diberikan kepada PNS yang telah bekerja selama 30 tahun secara terus-menerus.

Untuk klasifikasi Satya Lancana Karya Satya 30 tahun ada sebanyak 8 orang penerimanya diantaranya Sukisno,Zulfadli, Supriyanti dan Syamdjuniston.

Sekadar informasi,Satya Lencana Karya Satya adalah sebuah tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada para PNS sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan pengabdian mereka dalam menjalankan tugas negara. 

Penghargaan ini diberikan kepada PNS yang telah bekerja secara terus-menerus dalam jangka waktu tertentu dengan menunjukkan kesetiaan,pengabdian,kecakapan,kejujuran, dan kedisiplinan yang tinggi.

Tujuan Pemberian Satya Lencana Karya Satya sendiri sebagai bentuk apresiasi atas jasa dan pengabdian PNS kepada negara. Memberikan motivasi untuk mendorong PNS agar terus meningkatkan kinerja dan dedikasinya serta menjadi contoh bagi PNS lainnya untuk memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas.

 

Sumber: