Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau TMMD Ke-121 Kodim 0424 Tanggamus di Pringsewu

Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau TMMD Ke-121 Kodim 0424 Tanggamus di Pringsewu

Ketua Tim Wasev Mabes TNI AD Brigjen Kristomei Sianturi, melakukan kunjungan kerja dalam rangka pengawasan dan evaluasi pada kegiatan TMMD ke-121 yang dilaksanakan oleh Kodim 0424/Tanggamus di Pekon Fajar Mulia, Kecamatan Pagelaran Utara--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.CO.ID – Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD Brigjen Kristomei Sianturi, melakukan kunjungan kerja dalam rangka pengawasan dan evaluasi pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 yang dilaksanakan oleh Kodim 0424/Tanggamus di Pekon Fajar Mulia, Kecamatan Pagelaran Utara belum lama.

 

Mantan Dandim 0424/Tanggamus periode 2014-2016 ini berkesempatan mengunjungi sekaligus nostalgia di wilayah kerja dimana beliau dulu ditugaskan di Kodim dulu. "Selain melepas kangen di wilayahnya dulu saya bekerja, saya sebagai Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi pelaksanaan TMMD yang sedang berjalan ini, ingin memastikan bahwasannya pelaksanaan TMMD benar-benar berjalan sesuai dengan aturan yang ada", kata Brigjen Kristomei.

 

Dalam menerima kunjungan tersebut, Dandim 0424/Tanggamus, Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto, S.IP., M.Si., mengatakan Rangkaian TMMD ke 121 Kodim 0424 Tanggamus terdiri dari berbagai kegiatan fisik dan non fisik . 

Untuk kegiatan fisik seperti Buka Jalan Sepanjang 1200 meter, Perkerasan jalan menggunakan subase sepanjang 750 Meter ,Pekerjaan Gorong gorong Busi 3 Unit, 

Pekerjaan Gorong gorong plat type 200 panjang 11 Meter 2 Unit, serta Pekerjaan Talud kanan kiri jalan sepanjang 25 Meter. 

 

Sementara untuk kegiatan non fisiknya Penyuluhan Wasbamg, l Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Ketahanan Pangan, penyuluhan Kamtibmas, Penyuluhan Mitasi Bencana Alam, Penyuluhan Pencegahan Stunting, Penyuluhan UMKM, Penyuluhan KB kesehatan dan Sunatan Masal, Pelayanan Dukcapil, Pelayanan Pengobatan Gratis,Pelayanan Posyandu/Pos Bindu, pembagian Sembako Gratis, bedah rumah 2 unit dan sumur bor 2 titik. 

" kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Pekon Fajar Mulia, khususnya dalam bidang jalan, jembatan, Pos Koramil, dan fasilitas umum lainnya, 'Ucap Dandim 0424/Tanggamus, Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto. 

 

Penjabat Bupati Pringsewu yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ihsan Hendrawan, S.H., M.H., menyampaikan apresiasi kepada TNI yang terus berkomitmen dalam membantu pembangunan di daerah, khususnya di wilayah Kabupaten Pringsewu. Acara dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pringsewu yang memberikan dukungan penuh terhadap suksesnya pelaksanaan TMMD ke-121.

" Dukungan tersebut diharapkan dapat mendorong sinergi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan. sehingga kegiatan TMMD ke-121 ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan kualitas hidup dan perekonomian di wilayah Pekon Fajar Mulia serta daerah sekitarnya, "harapannya.(*

Sumber: