Dedikasi Tanpa Batas,Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 0424 Tanggamus Bangun Masa Depan Pagelaran Utara

Dedikasi Tanpa Batas,Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 0424 Tanggamus Bangun Masa Depan Pagelaran Utara

Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 0424/Tanggamus, Letkol Inf Vicky Heru Harsanto, S.I.P., M.Si, menyerahkan laporan kegiatan penutupan TMMD kepada Pj. Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan yang disaksikan Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Enjang. --

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.CO.ID - Waktu menunjukan pukul 08.00 WIB saat Letkol Inf Vicky Heru Harsanto, S.I.P., M.Si, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0424/Tanggamus, menginjakkan kaki di Pekon Fajar Mulia, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu. 

 

Kedatangannya lebih awal untuk memastikan upacara penutupan program TMMD ke-121 bisa berjalan sukses. Setelah berlangsung satu bulan sejak dibuka pada 24 Juli 2024 lalu yang secara resmi ditutup oleh Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Enjang, Kamis (22/8/2024) pagi.

 

Di bawah teriknya matahari dan medan yang cukup berat, ia dan tim Satgas TMMD hadir dengan satu tujuan memberikan harapan demi kesetaraan mensejahterakan masyarakat. 

 

Wilayah yang menjadi lokasi TMMD kali ini adalah Pagelaran Utara, sebuah kecamatan yang tertinggal dibandingkan daerah lain di Kabupaten Pringsewu. 

 

Letkol Vicky dan Tim Satgas memahami betul bahwa tugas ini bukan sekadar perintah atasan, tetapi juga panggilan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah yang membutuhkan.

 

Kegiatan TMMD ke-121 ini menjadi bukti nyata dari peran TNI dalam percepatan pembangunan daerah tertinggal. Dalam program ini, berbagai sasaran fisik telah 100 persen selesai dikerjakan, termasuk pembukaan jalan sepanjang 1.200 meter dengan lebar 11,8 meter dan pengerasan jalan sepanjang 750 meter. 

 

Tak hanya itu, pembangunan tiga unit gorong-gorong buis, dua unit gorong-gorong plat, serta talud sepanjang 25 meter di kanan dan kiri jalan juga sudah selesai dikerjakan.

 

Sumber: