Hadir di Pawai Akbar HUT RI ke 79, Pj Bupati Disuguhi Atraksi Spiderman

Hadir di Pawai Akbar HUT RI ke 79, Pj Bupati Disuguhi Atraksi Spiderman

Atraksi Spiderman ikut memeriahkan pawai peringati HUT RI ke 79 di Kecamatan Talang Padang. Foto Radartanggamus --

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pawai akbar dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79. Berlangsung di Lapangan Tangsi Kecamatan Talang Padang, Minggu 18 Agustus 2024.

Ribuan peserta dari berbagai kalangan ikut memeriahkan gelaran pawai tersebut, Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan, Camat Talang Padang, Muhammad Amin serta Uspika hadir dalam kegiatan tersebut.

Pj serta Uspika tampak larut dalam suasana meriah, menyaksikan satu persatu penampilan menarik dan unik dari para peserta pawai.

Peserta terdiri dari para pelajar sekolah dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA).

Serta instansi, organisasi masyarakat serta masyarakat dan pekon di Kecamatan Talang Padang 

PJ Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan mengatakan, masyarakat Kecamatan Talang Padang hari ini tampak larut dan gembira menyambut kemeriahan karnaval peringati HUT RI ke 79 tersebut.

Hal itu, wajar menurut Pj, karena setelah sekian tahun tidak ada perhelatan pawai, dan baru tahun ini HUT RI, bertemakan Nusantara Baru Tanggamus Maju semua peserta ikut larut dalam kegembiraan.

"Alhamdulillah tahun ini peserta karnaval yang hadir mulai dari PAUD sampai ke sekolah menengah atas serta perwakilan pekon dan ormas di Kecamatan Talang Padang, mewakili 20 kecamatan di Tanggamus, berlangsung dengan aman dan kondusif untuk menjemput Tanggamus maju,"kata PJ Bupati.

Camat Talang Padang Muhammad Amin, menerangkan kegiatan pawai ini terlaksana berkat kerja keras pihak panitia kecamatan Talang Padang, serta didukung oleh antusias peserta. 

Peserta dari kalangan pelajar maupun instansi serta organisasi masyarakat, saya sangat mengapresiasi atas tersuksesnya kegiatan ini, semoga acara berikutnya di momen HUT RI yang akan datang juga bisa sukses dan lancar,"jelas Camat.

Ia menambahkan, kegiatan pawai akbar melibatkan seluruh unsur uspika tingkat Kecamatan Talang Padang. 

Peserta karnaval, menggunakan baju pahlawan, polri TNI. Tak kalah ketinggalan para peserta juga mengenakan kostum unik, dari spiderman hingga tuyul dan serta naga.

Hal ini semakin membuat meriahnya karnaval, dengan rute mulai dari lapangan tangsi dan berlanjut mengelilingi pekon pekon tersebut.

Sumber: