Antisipasi Gangguan Kamtibmas,Polisi Patroli Malam di Jalinbar Kota Agung

Antisipasi Gangguan Kamtibmas,Polisi Patroli Malam di Jalinbar Kota Agung

Personel gabungan Polres Tanggamus yang tergabung dalam Kompi Siaga melakukan patroli malam di Jalinbar untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan aksi C3. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Personel Polres Tanggamus melaksanakan patroli malam di sepanjang Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Tanggamus pada Sabtu malam 7 September 2024, pukul 21.00 WIB.

Patroli yang dilakukan oleh personel Kompi Siaga ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),termasuk aksi C3 (Curat, Curas, Curanmor) serta balap liar.

Sebelum pelaksanaan patroli, terlebih dahulu digelar apel siaga di Dermaga Kota Agung, Kabupaten Tanggamus. Apel ini dipimpinnya oleh Kabagren Polres Tanggamus, Kompol Muji Harjono.

Kompol Muji Harjono,dalam arahannya, menekankan pentingnya menjaga keamanan masyarakat dan memperhatikan potensi gangguan Kamtibmas di kawasan tersebut.

BACA JUGA:Bertemu Masyarakat Semaka,Kapolres Tanggamus Ingatkan Untuk Jaga Situasi Kondusif

BACA JUGA:Antisipasi Balapan Liar, 15 Sepeda Motor Bersuara Bising di Pringsewu Diamankan Polisi

Setelah apel siaga, patroli malam langsung dilanjutkan dengan menyasar beberapa titik rawan di Jalinbar Tanggamus.

"Tim juga melaksanakan pemeriksaan kendaraan di Jalinbar Pekon Terbaya untuk mengantisipasi balap liar yang sering mengganggu ketertiban lalu lintas,"ujar Kasi Humas Polres Tanggamus, AKP M. Yusuf

M.Yusuf menyebut, kegiatan patroli ini menggunakan kendaraan dinas R4 dari Sat Samapta, Propam, dan Sat Lantas Polres Tanggamus.

"Dengan kehadiran patroli di jalan-jalan utama, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melintas dan mengurangi potensi terjadinya gangguan keamanan di malam hari,"ungkapnya.

Masih kata Kasi Humas bahwa Polres Tanggamus terus berkomitmen untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya dengan memperketat pengawasan melalui patroli rutin, terutama di kawasan yang rawan terjadi kejahatan. 

"Masyarakat juga diimbau untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga Kamtibmas dan segera melaporkan kejadian mencurigakan kepada pihak berwenang,"pungkas M.Yusuf.

 

Sumber: