Gagal Curi Motor Guru SD, Pelaku Curanmor di Pringsewu Nyaris di Massa

Gagal Curi Motor Guru SD, Pelaku Curanmor di Pringsewu Nyaris di Massa

Barang bukti curanmor berhasil diamankan polisi--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.CO.ID - Seorang warga bandar Lampung Irfan (44) terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil diamankan oleh warga bersama polisi setelah tertangkap tangan mencuri sepeda motor milik guru di SDN 2 Pekon Banjarejo, kecamatan Banyumas, Pringsewu Rabu (11/9/2024). 

 

Pelaku sempat melarikan diri namun akhirnya berhasil diringkus di wilayah Pekon Fajar Mulya, Kecamatan Pagelaran Utara, yang berjarak sekitar 8 kilometer dari lokasi pencurian.

 

Kapolsek Sukoharjo, Iptu Riadi, saat dikonfirmasi oleh awak media, membenarkan peristiwa penangkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor tersebut. Menurutnya, pelaku telah diamankan di Polsek Sukoharjo dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik unit Reskrim.

 

“Selain menangkap pelaku, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, sepeda motor milik korban serta beberapa alat yang diduga digunakan oleh pelaku untuk melakukan pencurian,” ujarnya mewakili kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra melalui keterangan humasnya pada Rabu (11/9) siang.

 

Kapolsek mengungkapkan bahwa pelaku diduga telah mencuri sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BE 6608 UP milik seorang guru bernama Peni Rubiah, yang saat itu diparkir di halaman SDN 2 Banjarejo. Pencurian ini terjadi pada Rabu siang ini sekira pukul 10.00 WIb.

 

Aksi pelaku ini kemudian diketahui seorang guru yang langsung memberiktahu korban. Adanya kejadian ini sejumlah warga kemudian melakukan pengejaran dan akhirnya pelaku dapat tertangkap di wilayah Kecamatan Pagelaran Utara.

 

“Penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini masih terus berlangsung. Perkembangan selanjutnya akan kami sampaikan kemudian,” tandasnya. 

 

Sumber: