Ketua DPC RJN Tanggamus, Zairi Ajak Anggota Jaga Citra Positif Organisasi

Ketua DPC RJN Tanggamus, Zairi Ajak Anggota Jaga Citra Positif Organisasi

Ketua DPP RJN, Afandi menyerahkan Bendera Pataka RJN kepada Ketua DPC RJN terpilih periode 2024-2029 usai dilantik dan dikukuhkan, Kamis 19 September 2024. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ruang Jurnalis Nusantara (RJN) Tanggamus priode 2024 -2029 resmi dilantik dan dikukuhkan,Kamis 19 September 2024 bertempat di Aula Serumpun Padi,Gisting.

Ketua terpilih Zairi, mengajak media yang tergabung dalam wadah profesi RJN untuk memberi citra positif organisasi.Menurut Zairi,suksesnya organisasi tergantung bagaimana organisasi itu mengelolanya.

DPC RJN sendiri merupakan wadah profesi yang di dalamnya tergabung beberapa media online,media cetak harian dan media tabloid mingguan dan media streaming.

Dijelaskan Zairi, DPC RJN hadir dan dideklarasikan di Kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama, pada 13 Januari 2021, kemudian pada tahun yang sama dilakukan pelantikan oleh DPP RJN melalui zoom meeting,bersamaan dengan pelantikan di beberapa kabupaten/kota lain,mengingat saat itu sedang dalam darurat Pandemi Covid 19.

BACA JUGA:HUT Ke 78, SPS Gelar Dialog Media: Refleksi 25 Tahun Pasca Perpres Publisher Rights

BACA JUGA:Silahturahmi Dengan Saburai TV Grup,RMD Sebut Media Salah Satu Instrumen Untuk Sosialisasikan Visi Misi

Masih menurut dia, untuk meningkatkan kapasitas jurnalis, DPP RJN telah menjalin kerja dengan Universitas Mustopo Jakarta Pusat dalam penjelangaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW)

Kehadiran DPC RJN sebagai wadah profesi jurnalis di Tanggamus untuk berperan aktif dalam memberikan informasi,peristiwa dan kegiatan di seputaran Kabupaten Tanggamus, serta sebagai edukator masyarakat melalui karya penulisan. 

Zairi berujar, sebagai sosial kontrol, RJN siap bersinergi dengan semua stakeholder yang ada khususnya Pemkab Tanggamus dalam penyajian informasi yang memiliki nilai edukatif yang dapat memberikan manfaat  bagi masyarakat.

Meski demikian jurnalis yang di rjn akan tetap pada marwahnya menjaga independensinya  sebagai kontrol sosial.

"Keberadaan DPC RJN di Tanggamus baru seumur jagung, tentunya masih banyak kekurangan, karenanya kami akan selalu berharap bimbingan dan dukungannya dari stake holder khususnya kawan-kawan profesi,"terang Zairi

Sementara itu, ketua DPP RJN, Afandi, mengucapkan selamat atas pelantikan DPC Ruang Jurnalis Nusantara Tanggamus, ia berharap agar jurnalis yang tergabung dalam wadah profesi itu agar menjaga marwah dan besar RJN.

"Kami berharap RJN bisa menjalankan tugas jurnalistik dengan profesional berdasarkan kode etik jurnalistil, sehinga setiap pemberitaan yang dihasilkan dengan obyektifitas dan bisa memberikan edukasi ke masyarakat,"harap Afandi.

Kadis Kominfo Tanggamus, Suhartono menyampaikan ucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan DPC RJN Tanggamus.

Sumber: