Pekon Banjarmasin, Kecamatan Bulok Bangun Jalan Usaha Tani

Pekon Banjarmasin, Kecamatan Bulok Bangun Jalan Usaha Tani

Pekon Banjarmasin, Kecamatan Bulok bangun jalan usaha tani. Foto CW2--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pekon Banjarmasin, Kecamatan Bulok, Tanggamus, bangun jalan usaha tani sepanjang 200 meter. Pembangunan jalan ini dilakukan sebagai komitmen mendukung sektor pertanian.

Kepala Pekon Banjarmasin, Herli Zen mengatakan, jalan usaha tani ini diharapkan menjadi solusi terhadap tantangan yang selama ini dihadapi petani, terutama saat musim hujan.

Ketika akses ke ladang sering kali terhambat. Dengan adanya jalan baru ini, petani dapat mengangkut hasil panen lebih mudah dan cepat, meningkatkan produktivitas serta menekan biaya transportasi.

"Ini adalah langkah awal yang sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan para petani. Jalan ini akan mempermudah akses ke lahan pertanian dan membantu distribusi hasil pertanian," ujar Herlizen 

Ia menambahkan bahwa, pembangunan ini juga merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah pekon dalam mendukung perekonomian desa.

Pembangunan jalan usaha tani lanjutnya juga harapan dari para petani di pekon setempat, dengan harapan akses dibangun maka akan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian. 

"Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas yang ada agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi desa yang berkelanjutan," tutupnya. 

Sumber: