Kunker di Pringsewu, Pj.Gubernur Lampung Tanam Bambu Icon Daerah

Kunker di Pringsewu, Pj.Gubernur Lampung Tanam Bambu Icon Daerah

Pj.Gubernur Lampung Samsudin dan Pj.Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan melakukan penanaman pohon bambu di depan Kantor Bupati Pringsewu--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.CO.ID - Pj.Gubernur Lampung Samsudin beserta Pj.Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Ny.Maidawati Samsudin dan Pj.Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan melakukan penanaman pohon bambu di depan Kantor Bupati Pringsewu, Kamis (3/10/2024).

 

Acara penanaman pohon bambu yang merupakan icon Kabupaten Pringsewu ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kunjungan kerja Pj.Gubernur Lampung di Bumi Jejama Secancanan. 

 

Pj.Gubernur Lampung Samsudin mengatakan apa yang sudah dilakukan oleh Pj.Bupati Pringsewu merupakan sesuatu yang sangat bagus. Oleh karena itu, ia mengapresiasi Pj.Bupati Pringsewu karena hal ini sejalan dengan apa yang diminta Presiden Jokowi melalui Gubernur, di mana setiap kabupaten dan kota harus memiliki ciri khas.

 

"Ya, salah satunya adalah Kabupaten Pringsewu ini, namanya saja Pringsewu, maka tidak ada lagi opsi lain untuk membuat ciri khas, yaitu ciri khasnya adalah pring atau bambu," ujarnya, pada kegiatan yang dihadiri jajaran pemerintah provinsi dan kabupaten serta forkopimda setempat. 

 

Menurut Samsudin, bambu jika dikelola dengan baik dapat dijadikan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, gerakan menanam kembali bambu ini adalah gerakan yang sangat hebat dan perlu diapresiasi dengan baik.

 

Terkait icon Kabupaten Pringsewu tersebut, Pj.Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan beberapa waktu telah mengeluarkan imbauan kepada seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat untuk melakukan penanaman pohon bambu, serta penggunaan hiasan bambu pada kantor dan tempat tinggal masing-masing. (*)

Sumber: