Kapolres Tanggamus dan Jajaran Lakukan Pencucian Tunggul Kesatuan Wira Bhakti Begawi Jejama

Kapolres Tanggamus dan Jajaran Lakukan Pencucian Tunggul Kesatuan Wira Bhakti Begawi Jejama

Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda melakukan pencucian Tunggul Wira Bhakti Begawi Jejama, di Lapangan Apel Mapolres Tanggamus,Sabtu 19 Oktober 2024. Foto Ist --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Polres Tanggamus melaksanakan upacara penyambutan dan pencucian Tunggul Kesatuan Wira Bhakti Begawi Jejama, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Upacara yang berlangsung di Lapangan Apel Polres Tanggamus itu,dipimpin langsung oleh Kapolres Tanggamus, AKBP Rivanda.Turut hadir Wakapolres Tanggamus, Kompol Made Silpa Yudiawan,serta pejabat utama(PJU) Polres Tanggamus.

Kasi Humas Polres Tanggamus, AKP M. Yusuf, menerangkan bahwa Tunggul Wira Bhakti Begawi Jejama adalah simbol kehormatan yang melambangkan pengabdian dan kebersamaan dalam menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah Tanggamus. 

"Penyambutan dan pencucian ini menjadi momentum penting bagi Polres Tanggamus untuk memperkuat semangat kebersamaan antar anggota,"jelas M. Yusuf mewakili Kapolres AKBP Rivanda.

BACA JUGA:Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda Sambangi Polsek Talang Padang, Ini Yang Disampaikan

BACA JUGA:Bertemu Masyarakat Semaka,Kapolres Tanggamus Ingatkan Untuk Jaga Situasi Kondusif

M.Yusuf menyebut bahwa Tunggul Kesatuan Wira Bhakti Begawi Jejama memiliki makna mendalam, Wira berarti pejuang atau berani, Bhakti bermakna pengabdian atau melayani, sedangkan Begawi Jejama mengandung arti bekerja bersama-sama. 

"Nilai-nilai ini menegaskan pentingnya bekerja dalam kebersamaan untuk melayani masyarakat,"terangnya.

Peresmian tunggul ini diharapkan menjadi sumber motivasi bagi seluruh personel Polres Tanggamus untuk menjalankan tugas sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, tanggung jawab, dan dedikasi.

Upacara ditutup dengan doa bersama sebagai bentuk syukur dan harapan agar seluruh anggota Polres Tanggamus diberi kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas pengabdian mereka kepada masyarakat.(rls)

Sumber: