Innalillahi, Kang Loh, Kakon Sukarame, Berpulang

Innalillahi, Kang Loh, Kakon Sukarame, Berpulang

TALANGPADANG--Innaillahi Wa Innailaihi Rojiun, kabar duka datang dari Pemerintah Pekon Sukarame Kecamatan Talangpadang. Kepala Pekon (Kakon) Sukarame, Nasrulloh meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Nasrulloh yang merupakan mantan Anggota DPRD Tanggamus periode 2009-2014,menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Mitra Husada, Pringsewu, Kamis (2/3) sekitar pukul 04.00 WIB.

Sejumlah kerabat dan pejabat di Lingkungan Pemkab Tanggamus, tampak melayat ke rumah duka, diantaranya Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Anggota DPRD Tanggamus Iskandar Juned, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Arpin, Sekretaris DPRD Tanggamus Sabaruddin,Camat Talangpadang Agustam Hamied, jajaran Apdesi Kecamatan Talangpadang, Gunungalip, Pulaupanggung dan seluruh Kakon se Kecamatan Talangpadang, Gunungalip serta Pulaupanggung.

Camat Talangpadang, Agustam Hamied yang memimpin upacara pelepasan jenazah mengatakan bahwa Pemkab Tanggamus dan pemerintah Kecamatan Talangpadang merasa kehilangan atas kepergian Nasrulloh. Menurut Agustam, Kang Loh sapaan akrab almarhum Nasrulloh adalah sosok yang sangat terbuka,energik serta sangat bermasyarakat.

\"\"

\"Kami merasa kehilangan atas kepergian almarhum Kang Loh. Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, mendadak almarhum sakit kepala, kemudian keluarga membawa ke RS Mitra Husada untuk mendapatkan penanganan, tapi pukul 04.00 WIB beliau menghembuskan nafas terakhir,\"ujar Agustam.

Selain itu, lanjut Agustam, Kang Loh semasa hidup juga dalam bekerja dinilai sangat baik.\"Alhamdulillah terjalin sangat baik untuk koordinasinya, beliau juga dekat dengan rekan-rekan media,\"pungkas camat.

Rasa kehilangan juga diungkapkan Kakon Kejayaan Ahmad Yusuf, menurut dia, almarhum Nasrulloh adalah sosok pribadi yang peduli. \"Almarhum Kang Loh ini orangnya peduli dengan rekan-rekan kakon,\"ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas PMD, Arpin, mengenang sosok almarhum Nasrulloh sebagai pribadi yang rendah hati dalam bergaul dan bertanggungjawab dalam pelaksanaan tugas sebagai kakon.

\"Salah satunya tugas-tugas tahun 2023 ini banyak yang sudah dilaksanakan dan diselesaikan dengan baik, beliau juga disiplin juga dalam pelaksanaan tugasnya sebagai seorang kakon yang memberi contoh kepada aparat perangkat pekon yang ada. Semoga almarhum tenang di sisi Allah SWT, Aamin ya robbal alamin,\"ujar Arpin.(iqb/ral)

Sumber: