Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Ipal

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Ipal

Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Ipal (11) korban tenggelam di Pantai Badak Muli Pekon Badak Kecamatan Limau. Foto dok Humas Polres Tanggamus--

Dilanjutkan kapolres,setelah jasad korban ditemukan, selanjutnya korban diantarkan ke rumah duka untuk proses pemakaman. "Hasil koordinasi dengan keluarga, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di Pekon Tannjung Siom," sebut Siswara.

 

Kapolres menjelaskan, sebelum korban tenggelam, sebenarnya telah diperingatkan untuk tidak berenang di pantai lantaran ombak yang besar, namun setelah aparatur pekon pergi, korban dan temannya kembali menceburkan diri.

 

"Kemarin, Jumat 28 April 2023, siang. Korban sudah diperingatkan oleh pengelola dan aparatur untuk tidak berenang. Namun tanpa sepengatahuan, mereka kembali berenang," jelasnya.

 

"Kemudian setelah sholat jumat, rekan-rekan korban menyampaikan bahwa korban tenggelam sehingga setelah hasil koordinasi tim SAR gabungan dilakukan pencarian," imbuh kapolres.

 

Kesempatan itu Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi imbauan-imbauan pengelola, aparat keamanan maupun aparat pekon ketika melakukan kegiatan wisata.

 

"Kita ketahui bersama, cuaca saat ini kurang bersahabat sehingga apabila telat mengantisipasi dapat mengakibatkan hal yang tidak diinginkan terjadi," imbaunya.

 

Ditempat sama, Kakon Tanjung Siom, Roni Paslah mengucapkan terima kasih atas bantuan tim SAR gabungan baik Polri, TNI, Basarnas, relawan dan seluruh warga yang terlibat pencarian warganya sehingga berhasil jenazah korban ditemukan.

 

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan lapisan masyarakat yang telah bekerjasama sehingga warga kami berhasil ditemukan," ucapnya. 

Sumber: