Jelang Pilkakon, Camat Himbau Jaga Suasana Kondusif

Jelang Pilkakon, Camat Himbau Jaga Suasana Kondusif

Foto Ilustrasi --

KOTAAGUNG--Ribuan masyarakat dari 11 Pekon di tujuh kecamatan, akan menyalurkan hak suaranya, salah satu pekon yang akan melangsungkan pemililhan kepala pekon tersebut yakni Pekon Tanjung Agung, Kecamatan Pugung.

 

Camat Pugung, Ahmat Yani Halim mengatakan, bahwa tahapan demi tahapan sudah selesai dilaksanakan, sesuai dengan aturan yang ada saat ini lanjutnya tinggal menunggu tahapan pilkakonnya saja, dan ia berharap pelaksanaan pilkakon dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

 

"Untuk surat suara, disaksikan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas sudah kita distribusikan kepada panitia pilkakon ditingkat kecamatan,"kata Ahmad Yani, Senin (29/5).

 

Lalu berkenaan dengan pembinaan dan pengawasan lanjutnya, telah dilakukan sejak awal tahapan oleh kecamatan, sedangkan dari tingkat kabupaten lanjutnya telah keluar surat perintah dari Bupati, pendampingan dan pengawasan akan dilakukan oleh Kepala Dinas PP Dalduk dan KB, Direktur RSUD Batin Mangunang lalu Kabag Kerjasama.

 

"Sampai saat ini Alhamdulillah suasana jelang pilkakon masih kondusif, dan tadi malam juga kita lakukan monitoring secara dadakan, dan insyallah besok akan berjalan dengan lancar,"tandasnya. 

 

Sementara itu, Bendahara pilkakon Pekon Tanjung Agung Cecep Firmansyah menerangkan, jumlah mata pilih yang telah ditetapkan di Pekon Tanjung Agung, sejumlah 2.714 mata pilih, yang tersebar di enam dusun pekon setempat.

 

"Kita harapkan masyarakat, untuk dapat berbondong bondong datang ke TPS besok hari, untuk menyalurkan hak suaranya, siapapun nantinya terpilih, itulah yang terbaik untuk pekon Tanjung Agung,"tandasnya. (iqb)

Sumber: