Sempat Mangkir, Akhirnya Sekda Pringsewu Penuhi Panggilan BK

Sempat Mangkir, Akhirnya Sekda Pringsewu Penuhi Panggilan BK

Sekda Kabupaten Pringsewu akhirnya menghadiri pemanggilan Badan Kehormatan ( BK) DPRD Pringsewu, Senin (26/6/2023).Rapat yang digelar secara tertutup dipimpin langsung Ketua BK DPRD Pringsewu, Hartono berserta anggota Rohmansyah dan Triaksono. Foto Ist.--

PRINGSEWU, RADARTANGGAMUS.CO.ID--Sekretaris Daerah( Sekda) Kabupaten Pringsewu akhirnya menghadiri pemanggilan Badan Kehormatan ( BK) DPRD Pringsewu, Senin (26/6).

 

Rapat yang digelar secara tertutup dipimpin langsung oleh ketua BK DPRD Pringsewu, Hartono berserta anggota Rohmansyah dan Triaksono. 

 

"Hari ini BK memanggil Pak Drs. Heri Iswahyudi M.Ag. sesuai surat yg kami layangkan ke beliau. Alhamdulillah beliau hadir. Dan Kami BK DPRD Pringsewu meminta keterangan kepada Beliau sesuai dengan surat yang beliau layangkan ke BK "Ungkap Jubir BK DPRD Pringsewu, Rohmansyah saat di konfirmasi melalui pesan WhatsAppnya. 

 

Menurut Rohmansyah, Dari hasil keterangan  Heri Iswahyudi kepada BK, bahwa laporannya ke BK melaporkan suherman Ketua DPRD bukan atas nama SekdaKab melainkan atas nama pribadi dan jelas disurat tidak memakai kop dan no surat. 

 

"Dan pak heri membenarkan melaporkan ketua DPRD kepada BK atas dugaan melanggar etik, MalAdministrasi dan ada dugaan kemupakatan jahat terhadap beliau. Setelah beliau dipanggil 2 kali oleh inspektorat provinsi. Dari pemanggilan 2 kali oleh Inspektorat maka itu Merupakan Aib beliau sebagai ASN lebih2 beliau masih memangku jabatan tertinggi ASN di bumi jejama secancanan, "kata dia. 

 

Ditegaskan Rohmansyah, tentu dari hasil keteranganan tadi pihaknya akan melakukan pandalaman lagi dengan menagendakan rapat BK yan kemungkinan akan dihadiri tenaga Ahli Hukum DPRD Pringsewu.

 

"Dan juga kami sampaikan dengan tegas kepada pak Heri Iswahyudi bahwa BK akan kerja secara profesional dan lembaga DPRD adalah kolektif kolegial, tentu ketua DPRD adalah sebagai anggota dihadapan BK dalam penyelesai masalah ini, sama dengan anggota yang Lain. Kami juga akan segera menyimpulkan dan mengeluarkan keputusan dari permasalahan ini, adapun hasilnya tentu nanti akan di sampaikan, "terang dia. 

 

Sumber: