Sempat Mangkir, Akhirnya Sekda Pringsewu Penuhi Panggilan BK

Sempat Mangkir, Akhirnya Sekda Pringsewu Penuhi Panggilan BK

Sekda Kabupaten Pringsewu akhirnya menghadiri pemanggilan Badan Kehormatan ( BK) DPRD Pringsewu, Senin (26/6/2023).Rapat yang digelar secara tertutup dipimpin langsung Ketua BK DPRD Pringsewu, Hartono berserta anggota Rohmansyah dan Triaksono. Foto Ist.--

Terpisah, Sekda Pringsewu, Heri Iswahyudi saat dikonfirmasi Radar Tanggamus melalui pesan singkat WhatsApp  membenarkan menghadiri pemanggilan BK DPRD untuk dimintai keterangan. 

 

"Iya, tadi dimintai keterangan sekitar 30 menit lebih, BK ingin memperoleh penjelasan terkait apa yang saya tulis dalam surat pengaduan saya ke BK tanggal 11 Mei 2023 yang lalu, "ujarnya. 

 

Heri Iswahyudi mengapresiasi kehati-hatian BK DPRD Pringsewu dalam menangani pengaduannya. Kehati-hatian itu tergambar dari upaya BK konsultasi ke Kemendagri, sesudah itu konsultasi dengan Tim Ahli yang terdiri dari beberapa Doktor ilmu hukum dari Universitas Lampung. 

 

"Tadi sekretaris BK menyampaikan bahwa sesudah memperoleh keterangan dari saya secara lisan, BK akan mengundang Tim Ahli lagi dari Universitas Lampung. Nampaknya langkah demi langkah dikonsultasikan dengan para ahli dari Universitas Lampung, langkah yang baik sekali, semoga BK dapat memutuskan masalah ini dengan baik, "singkatnya.

 

Untuk diketahui seperti diberitakan sebelumnya, Sekda Kabupaten Pringsewu tak hadiri pemanggilan Badan Kehormatan ( BK)DPRD Pringsewu hari ini, Rabu, (21/6/2023).

 

Untuk itu, BK DPRD Pringsewu menjadwalkan ulang pemanggilan Sekdakab Pringsewu itu 

 

"Seharus nya Pak Heri Iswahyudi hadir pada hari ini .Namun sebelumnya beliau komunikasi secara lisan kepada ketua BK Pak Hartono, dan kepada Saya juga. Untuk minta di tunda pemanggilan beliau dikarenakan beliau ada Dinas Luar ," kata Jubir BK Rohmansyah saat di konfirmasi di Posko Pemenang Partai Nasdem,Rabu (21/6/2022). 

 

Rohmansyah menegaskan, BK berharap agar Sekda Heri Iswahyudi itu dapat bersikap kooperatif dalam pemanggilan selanjutnya.

Sumber: